Beranda News

Kades Warungbanten Gelar Pekan Olahraga Desa, Junjung Sportivitas dan Persatuan 

Kades Warungbanten Gelar Pekan Olahraga Desa, Junjung Sportivitas dan Persatuan
Rudianto, Kepala Desa Warungbanten saat membuka Pekan Olahraga Desa (Pordes).

LEBAK, Pelitabanten.com– Pembukaan Desa Warungbanten ke- 2 tahun 2024 digelar pada tanggal (30/06) hingga (14/07). Dihadiri oleh Forkopimcam Kecamatan Cibeber, diantaranya KasatPolPP yaitu Jumali, Korcam Cibeber yaitu Tb. Endin, Danposmil Bayah yaitu Ano Karno, Ketua yaitu Asik Sudiandi, Ketua Karangtaruna yaitu Jaya, Ketua LPM Desa yaitu Sukanta, seluruh RT/ RW se-Desa Warungbanten, serta Tokoh Kasepuhan Nagajaya yaitu Olot Agus dan warga masyarakat Desa Warungbanten pecinta olahraga.

Rudianto, Kepala Desa Warungbanten menyampaikan bahwa kegiatan Pordes ini merupakan kegiatan ke dua dengan tuan adalah Kampung Nagajaya, yang sebelumnya dilaksanakan di Kampung Ciparay.

“Ajang ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar warga masyarakat dan desa serta diharapkan juga salah satu upaya untuk meningkatkan prestasi pemuda-pemudi terutama dibidang olahraga, perlu diketahui mayoritas atlet-atlet muda berbakat yang dikirim ke tingkat Kabupaten, Provinsi maupun untuk mewakili berbagai cabang tersebut diantaranya adalah dari masyarakat lokal Desa Warungbanten, baik cabang , bulutangkis, volley ball, grass track, dll,” ucapnya kepada Pelitabanten pada Senin (08/07/2024).

Baca Juga:  Dibuka Benyamin Davnie, Tangsel Islamic Book Fair 2023 Resmi Digelar

Rudianto, menjelaskan bahwa saat ini pemerintah desa berupaya untuk terus meningkatkan prestasi -anak muda dengan tetap mendukung penuh apa yang bisa diupayakan salah satunya dengan event seperti Pordes ini.

“Kami dari pemerintah desa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam mensukseskan acara Pordes, selain itu juga ucapan terimakasih kepada semua pihak diantaranya Pemerintah Desa se Kecamatan Cibeber, Korcam Cibeber, Cibeber, , Panitia, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh kasepuhan, , lembaga desa dan lainnya yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan acara Pordes Cup tahun ini,” ucapnya.

Rudianto mengajak semua pihak untuk menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Persatuan melalui ajang Pordes ini.

“Melalui kegiatan ini, kita jadikan sebagai ajang nilai-nilai Persatuan untuk semua pihak dengan olahraga kita junjung sportivitas antar sesama,” pungkasnya. (MIR)

Baca Juga:  Gubernur Banten Berikan Contoh Laporkan Gratifikasi ke KPK