Beranda News

Kantor Bahasa Banten Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa

Kantor Bahasa Banten Gelar Penyuluhan Bahasa Indonesia Bagi Media Massa
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Kantor Bahasa Banten melaksanakan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Media Massa di Aula Catur Ciruas, Jalan kampung Ciara, Citerep, Ciruas, Serang. Selasa (24/10/2017)

SERANG, Pelitabanten.com – Kementerian Pendidikan Kantor Bahasa Banten melaksanakan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi Massa di Aula Catur , Jalan kampung Ciara, Citerep, Ciruas, Serang. Selasa (24/10/2017)

Kegiatan penyuluhan penggunaan Bahasa Indonesia diperuntukkan untuk , Mahasiswa, dan para pekerja yang bergelut di dunia jurnalistik, baik di kalangan kampus maupun sekolah. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 24-25 Oktober 2017.

Menurut M. Luthfi Baihaqi, Kepala Kantor Bahasa Banten, Bulan Oktober merupakan bulan bahasa yaitu bahasa Indonesia dan ada juga hari  Sumpah Pemuda pada 28 Oktober nanti. Peringatan sebagai momentum pemersatu bahasa Indonesia.

“Unsur-unsur yang banyak pengerusak bahasa indonesia yaitu masuknya bahasa asing ke negara indonesia sehingga bahasa indonesia dicampur adukan dengan bahasa asing dan menjadi bahasa indonesia tidak baku. maka dari itu kita perbaiki dengan penyuluhan bahasa ini,” ucap Luthfi Baihaqi, Kepala Kantor Bahasa Banten. Selasa (24/10/2017)

Baca Juga:  Target 8-10 Kursi DPRD, Ahyani Anibhani Sebut Caleg dari PPP Kabupaten Tangerang Memiliki Elektabilitas dan Popularitas yang Terbaik

Kegiatan Penyuluhan Penggunaan Bahasa Indonesia bagi merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya. Untuk itu, ia juga meminta kepada untuk menjaga dan merawat bahasa Indonesia yang baku dan benar

“Wartawan salah satu yang menjaga dan merawat bahasa Indonesia untuk menyampaikan informasi melalui berita yang mereka tulis” ujar Luthfi Baihaqi