Beranda News

Kapolres Cek Gereja Bernadeth Pinang, Ratusan Personil Gabungan Amankan Paskah di Tangerang

Kapolres Cek Gereja Bernadeth Pinang, Ratusan Personil Gabungan Amankan Paskah di Tangerang
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota Pantau Persiapan Paskah di Gereja Bernadeth Pinang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com, Metro Jaya terjunkan 230 personil gabungan pada pelaksanaan pengamanan hari raya umat kristiani. Jum’at (7/4/).

Apel persiapan pasukan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota Kompol Chandra Mata Rohansyah, yang dalam kesempatannya menyampaikan langsung amanat Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

“Atas nama Kapolres, kami ucapan terimakasih kpd unsur TNI, Satpol PP, Dishub, , Senkom telah hadir mengikuti pengamanan Paskah 2023 saat ini,” ujarnya saat memimpin apel di lapangan Mapolres.

Rangkaian pengamanan paskah di wilayah hukum polres metro Tangerang kota meliputi kegiatan Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah.

“Seluruh kegiatan pengamanan dilakukan gabungan TNI – dan daerah dan unsur terkait,” kata Chandra.

Kepada seluruh personil pengamanan agar selalu waspada, mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun kerawanan yang ditimbulkan di setiap gereja dan lokasi lain yang digunakan pada perayaan Paskah.

Baca Juga:  Kapolres Metro Tangerang Kota di Pilkades: Menang Jangan Euforia, Kalah Legowo!

“Laksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya, agar wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota selalu aman dan kondusif,” tukas Kabagops menyampaikan amanah Kapolres.

Untuk diketahui, kegiatan pengamanan paskah mulia dari Rabu Abu, Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengecek langsung ke gereja-gereja, mastikan aman dan kondusif.

Pada Kamis, (6/4/2023) malam Zain bersama jajaran mengecek kesiapan perayaan paskah di gereja Bernadeth yang berlokasi di Pinang, Kota Tangerang.