Beranda News

Kapolsek Batuceper Gelar Mimbar Kamtibmas dan Pembagian Brosur di Masjid Annur

Kapolsek Batuceper Gelar Mimbar Kamtibmas dan Pembagian Brosur di Masjid Annur

TANGERANG, Pelitabanten.com – Perwujudan dari , terlihat dalam sebuah kegiatan ibadah berjamaah untuk umat Islam, yang berlangsung di Masjid Jami AN-Nur Kebon Besar di Jalan , RT.02/01, Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Jum’at (16/03/18)

Pada event tersebut, Kapolsek Batuceper Kompol Hidayat, menggelar kegiatan , sebelum sholat jum,at dimulai, yakni memberikan sebuah ceramah singkat tentang himbauan dan arahan keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolsek Batuceper Gelar Mimbar Kamtibmas dan Pembagian Brosur di Masjid Annur

“Kegiatan ini termasuk kegiatan polisi sambang warga masyarakat yang beragama Islam, sekaligus bertemu dengan para tokoh agama, para ulama, para kyai dan para ustadz saja,” ucap Hidayat.

Lebih lanjut, dirinya berharap, dengan program tersebut, masyarakat dapat mengenal seorang pemimpin dari kepolisian Batuceper.

“Himbauan yang pertama saya, memberitahukan kepada warga masyarakat pada tanggal 27 Juni 2018 akan diselengarakan pesta demokrasi, pestanya rakyat untuk memilih pemimpin yang baru yaitu pemilihan Walikota dan wakil Walikota Kota Tangerang, kami menghimbau jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan yang dapat menghambat dan merusak pesta demokrasi,” imbuhnya

Baca Juga:  Kapolsek Batuceper Hadiri Dzikir Bulanan Ponpes Assidiqiyah

“Yang kedua adalah maraknya gangguan yang memberikan berita tidak benar yang membuat cemas kita semua, karena bisa memecah belah bangsa dan negara kita, janganlah termakan isu yang belum jelas darimana sumbernya yang bisa merugikan halayak ramai dan jangan terpancing jagalah kita jangan sampai terjerumus ke dalam Isu hoax.
Gunakanlah media sosial dengan sebaik-baiknya yang tentunya untuk kebaikan kita semua,” himbaunya.

Dari pantauan, seusai sholat Jum’at kegiatan berlanjut dengan ramah tamah dan pembagian brosur himbauan kamtibmas jelang pilkada 2018 yang dilakukan langsung oleh Kompol Hidayat dan jajaranya.

Di sela-sela kegiatan, Kompol Hidayat kembali menjelaskan perihal tujuan pembagian brosur kamtibmas tersebut.

“Tujuan pemberian brosur ini adalah untuk mencegah adanya gerakan terorisme karena terorisme bertujuan menyebarkan rasa ketakutan di tengah-tengah warga masyarakat, dengan pemberian brosurĀ  ini maka pihak kepolisianĀ  terutama di wilayah hukum Polsek Batuceper kamiĀ  berharap untuk tidak ada lagi kasus radikalisme dan terorisme,” tandasnya. (Ajis)

Baca Juga:  Berita Viral! Pelaku Penganiayaan Lansia di Karang Tengah Dibekuk, Ini Kronologisnya