Beranda News

Kapolsek Karawaci Pimpin Langusng Pengaman Aksi Damai Jilid 2 dan Istighosah KP. Galeong

Kapolsek Karawaci Pimpin Langusng Pengaman Aksi Damai Jilid 2 dan Istighosah KP. Galeong

TANGERANG, Pelitabanten.com – Guna menjaga kamtibmas saat Aksi Damai Warga Kp. Galeong di Jl. Galeong Kel. Margasari Kec. Karawaci Kota Tangerang. Satuan Jajaran Polsek Karawaci Polres Metro Tangerang Kota beserta Tim Elang Cisadane, TNI dan juga dibantu anggota Satpol pp yang di pimpin langsung Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa warga kampung Galeong terhadap Sekolah Yayasan Pendidikan Darul Amal. Selasa, (8/5/2018).

Aksi Damai yang dilakukan warga Kp. Galeong RW. 07 di ikuti sekitar 150 orang warga yang di pimpin oleh Cepy Gunawan selaku Ketua RW. 07, adapun dalam tuntutan tersebut ahli waris menggugat Yayasan Pendidikan Darul Amal, terkait kasus tanah wakaf makam yang dimana sampai saat permasalahanya belum terlesaikan dimana sudah dilakukan kedua kalinya melakukan aksi yang serupa, yang di duga memakai tanah wakaf kuburan untuk di jadikan sekolah.

Baca Juga:  Reskrim Polsek Karawaci Tangkap Dua Pemakai Ganja di Cibodas Kota Tangerang


Sebelum pengamanan di lakukan apel pasukan yang dipimpin Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, Kanit Reskrim AKP Nurjaya, hadir dalam Apel Bhabinkamtibmas Kelurahan Margasari Kecamatan Karawaci Aiptu Darmawan melaksanakan pemantauan dan pengaman aksi damai jilid 2 warga kampung galeong terhadap sekolah yayasan Darul Amal.

Adapun acara di mulai dengan pembaca.an do.a oleh KH. M.Fudholi, di lanjutkan dengan orasi secara bergantian baik dari team 9 dan perwakilan warga kampung Galeong.

” Tuntutan dari warga kampung Galeong agar Sekolah Yayasan Darul Amal harus dikembalikan fasilitas nazirnya sesuai fungsinya menjadi Makam ”.

Dalam hal ini, Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH, diminta oleh koordinator pengujuk rasa untuk memberikan sambutan sekaligus menenangkan para aksi Istighozah

Dalam sambutannya, Kompol Abdul Salim mengatakan bahwa “ Pihak kepolisian hanya mengawal dan mengamankan acara unras ini, pihaknya (Polsek Karawaci) netral berada di tengah-tengah tidak memihak kemanapun”,ucapnya.

Baca Juga:  Diduga Sebagai Pengedar Narkoba, Seorang Pria Ditangkap Petugas Polsek Karawaci

Lebih lanjut, Kompol Abdul Salim menyampaikan “akan memediasikan dan mempertemukan semua pihak terkait untuk menyelesaikan persoalan tanah wakaf agar tidak ada lagi unjuk rasa,” tandas Kapolsek Kompol Abdul Salim SH.