Beranda News

Kapolsek Karawaci Sambangi Ponpes Darurrohman Kota Tangerang

Kapolsek Karawaci Sambangi Ponpes Darurrohman Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com –  Perwujudan sinergitas dan Ulama di Kota Tangerang, terlihat jelas dalam setiap kegiatan nuansa Islami yang diselenggarakan di , masjid maupun , termasuk dalam kegiatan silaturahmi ke tokoh agama dan Ulama.

Hal tersebut mengacu dari program Kota Kombes. Pol. Harry Kurniawan, seperti salah satunya Polsantren (Polisi Sambangi Pesantren) yang dilaksanakan semua jajaranya di wilayah hukum .

Kapolsek Karawaci Sambangi Ponpes Darurrohman Kota Tangerang

Potret perwujudan Polsantren kali ini, dilaksanakan Kapolsek Karawaci Kompol H. Abdul Salim, SH yang didampingi Wakapolsek Akp Erizal SH, dan Kanit Akp. Subari SH, Bhabinkamtibmas  Aiptu. Darmawan, yang menghadiri sebuah acara pengajian rutin di Ponpes Salafiyah Darurrohman, yang beralamat di RT 03/07, Kampung Galeong. tersebut disambut hangat oleh pimpinan  Ponpes KH Muhamad Fudholi.

“Atensi dari Pimpinan (Kapolrestro Tangerang), agar menghadiri setiap pengajian rutin di setiap Pondok Pesantren yang ada di wilayahnya masing-masing,” ujar KapKapol KarKaraw KomKom Abdul Salim. Kamis (8/3/2018)

Baca Juga:  Pejabat Esselon III Pemkot Tangsel Ikuti TOT Tunas Integritas

Dalam kata sambutan Kapolsek Karawaci tersebut, menyampaikan pesan-pesan bahaya narkoba dan antisipasi perihal berita .

“Jangan terpengaruh berita hoax yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dan kepada para santri, hindari obat terlarang atau narkoba, baik pemakai maupun pengedar, dan yang paling penting para santri belajar ilmu agama sesuai syariat Islam yang berpedoman Alqur’an dan Alhadist,” himbaunya.

Sementara itu, masih di tempat yang sama, KH. Muhammad Fudholi, menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada rombongan Polsek Karawaci tersebut.

Kapolsek Karawaci Sambangi Ponpes Darurrohman Kota Tangerang

“Alhamdulillah kami ucapkan ribuan terima kasih atas perhatian dan pesan kepada santri kami, semoga Allah SWT membalas budi baik pak Kapolsek Karawaci beserta jajaranya, sehat selalu, dan selalu dalam perlindungan Allah SWT,” tuturnya.

Kegiatan berlanjut dengan Tausyah yang disampaikan KH. Muhammad F dengan mengambil tema ‘Tingkatkan Keimanan, dan Sholawat serta Do’a”

Baca Juga:  Ombudsman Banten Berikan Penguatan Zona Integritas ke BPN

Acara yang dihadiri ratusan santri dan santriawati, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar, berlangsung penuh nuansa Islami hingga . (Ajis)