Beranda News

Kebakaran TPA Rawa Kucing, Kapolres: Kita Fokus Pemadaman dan Pengamanan

Kebakaran TPA Rawa Kucing, Kapolres: Kita Fokus Pemadaman dan Pengamanan
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota di Lokasi Kebakaran TPA Rawa Kucing. Sabtu (21/10). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Akibat kebakaran hebat TPA Rawa Kucing di Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang sejumlah wilayah yang berdekatan langsung dengan lokasi kebakaran terdampak dan kepung .

Beberapa harus di evakuasi akibat menghirup asap tebal yang membumbung menyelimuti pemukiman.

Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengerahkan 150 personil kepolisian yang ditempatkan di beberapa kebakaran dan disebar sejumlah di jalur lintasan guna mengatur dan mengalihkan arus lalulintas.

“Kita dirikan tenda posko pengamanan kebakaran, untuk memonitor giat pemadaman, pengamanan kegiatan pengamanan, alih arus dan membantu evakuasi warga terdampak asap, untuk sementara di tempatkan di Neglasari dan Kelurahan Kedaung,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan kondisi cuaca yang panas dan angin kencang membuat api semakin membesar dan menjalar. Sejumlah personil dokter (Dokkes) Polres bergabung dengan Dinas Kesehatan dan PMI disiapkan di beberapa posko kesehatan yang didirikan.

Baca Juga:  Warga Sukadiri Tangerang Kecewa Gara-gara Uang Rp 30 Juta, Keluarga Wahyudin Lapor ke Propam Polda Banten

“Petugas lantas kita tempatkan di titik-titik kabut asap untuk alihkan dan rekayasa arus,” jelasnya.

Sejak awal kejadian pada Jumat (20/10) kemarin sekira jam 14.00 WIB, Kapolres terus memantau jalannya proses pemadaman api termasuk melakukan koordinasi upaya pemadaman dan pengamanan lokasi.

“Saat ini kita sepakat untuk konsen pada pemadaman api dan pengamanan agar percepat pemadaman, sehingga tidak semakin meluas,” tukasnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah mengerahkan 34 mobil dan kurang lebih 534 personil dari BPBD, , PUPR, Budpar, dan PDAM, termasuk 2 Water Canon Polres untuk memadamkan kebakaran di TPA Rawa Kucing sejak Jumat Siang (20/10).