Beranda News

Keberadaan Gudang di Kavling DPR Cipondoh Picu Banjir

Keberadaan Gudang di Kavling DPR Cipondoh Picu Banjir
Kawasan Pergudangan Kavling DPR Blok A, Kenanga Cipondoh Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com kawasan pergudangan kavling DPR di wilayah Cipondoh Kota Tangerang menjadi pemicu banjir.

Pasalnya Kelurahan Kenanga di dua lokasi yaitu di RT 02 dan RT 06 RW 01 Cipondoh Kota Tangerang harus merasakan banjir hingga lutut orang dewasa.

Puluhan rumah warga harus merasakan banjir yang sebelumnya tidak pernah dirasakan. Hujan yang terus mengguyur merata diseluruh wilayah kota tangerang sejak malam tadi tidak membuat warga khawatir karna menurut warga di wilayah Kavling DPR Blok A tersebut setiap hujan besar tidak pernah kebanjiran.

Keberadaan Gudang di Kavling DPR Cipondoh Picu Banjir
Keberadaan di Kavling DPR Cipondoh Picu Banjir. Pelitabanten.com

“Kami sudah puluhan tahun tinggal disini (Kenanga), baru ini merasakan kebanjiran, ini karna pembangunan gudang yang tidak memperhatikan drainasenya,”Ungkap Husni Warga yang paling terdampak banjir.

“Masa gudang sebasar itu drainasenya hanya sejengkal, asal – asalan,”imbuhnya.

Warga yang terlelap tidur tidak sempat menyelamatkan barang berharga miliknya untuk di evakuasi. Nampak peralatan rumah tangga milik warga mengapung diatas air.

Baca Juga:  Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 Disahkan DPRD Kota Tangerang

Para warga berharap, pemerintah daerah dapat memberi perhatian atas ini. Mereka khawatir curah hujan yang tinggi kejadian banjir merendam rumah akan kembali terjadi bila tidak ditemukan .

Keberadaan Gudang di Kavling DPR Cipondoh Picu Banjir
Foto Pelitabanten.com

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu kawasan Kavling DPR ramai diberitakan terkait perizinan, saat dilakukan inspeksi mendadak () oleh Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto bersama anggota, puluhan gudang yang berada di Kavling DPR Blok B tidak dapat menunjukan Surat Izin Membangun (IMB) dan menyalahi aturan peruntukan, bahkan ada beberapa gudang didapati menyalahi aturan batas median jalan.

Atas musibah ini warga berharap anggota dewan yang sebelumnya sudah melakukan sidak di Blok B Kecamatan Pinang diminta untuk melakukan sidak pada Kavling Blok A yang berada di .

Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo saat di hubungi Pelitabanten.com melalui pesan berjanji akan melakukan sidak di kavling DPR Blok A dalam waktu dekat.

Baca Juga:  Berusia 27 Tahun, Perumda Tirta Benteng Diminta Responsif Layani Masyarakat

“ya bro, sbg masukan nanti saat hearing, utk sidak gudang” yg wilayah cipondoh diagendakan januari ini,”Balasnya singkat.