Beranda News

Kecamatan Ciledug Juara Umum MTQ XX Tingkat Kota Tangerang

Kecamatan Ciledug Juara Umum MTQ XX Tingkat Kota Tangerang
Kecamatan Ciledug Juara Umum MTQ XX Tingkat Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Resmi ditutup, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XX tingkat Kota Tangerang.

Hasil keputusan Dewan Hakim yang diketuai oleh Drs. H. Gozali Barmawi. M.si, Sekertaris H. Burhanudin, MA menetapkan Kecamatan Ciledug Sebagai Juara Umum dengan perolehan nilai sebanyak 141.

Selanjutnya peringkat kedua diraih Kecamatan Batuceper dengan nilai sebanyak 87 dan peringkat Ketiga di raih Kecamatan Cipondoh nilai sebanyak 58.

Kecamatan Ciledug Juara Umum MTQ XX Tingkat Kota Tangerang
Wakil Ucapkan Selamat Kepada Para Pemenang. Foto Pelitabanten.com

Penyelanggaraan berlangsung selama 4 hari sejak Rabu, tanggal 16 Oktober sampai dengan Sabtu, 19 Oktober 2019 di Kompek perumahan Buana Gardenia, Kecamatan Pinang didaulat sebagai .

Dalam perhelatan tahunan ini ada Sepuluh cabang diperlombakan dengan diikuti sebanyak 644 peserta berasal dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

Ribuan Kota Tangerang dengan antusias membanjiri panggung utama menyaksikan penutupan, ada Mapping dan penampilan group Gambus An Nabawi menghibur yang hadir hingga tengah malam.

Baca Juga:  Rugi 2,89 Triliun, Janur Gelar Aksi Tuntut Bubarkan Bank Banten

Dengan mempersembahkan dua buah pantun tentang MTQ, Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin secara resmi menutup kegiatan MTQ ke XX Tingkat Kota Tangerang di Komplek Buana Gardenia, Kecamatan Pinang.

Sahcrudin menyatakan bahwa ajang tahunan bagi para Qori dan Qoriah ini bukan hanya sebatas lomba atau musabaqah membaca Al – Quran semata tapi membentuk genersi berakhlakul karimah.

“Pernyelengaraan MTQ harus bisa menjadi momentum dalam membentuk generasi Qur’ani di kota akhlakul karimah,” ungkap Sachrudin dalam sambutannya, Sabtu (19/10/2019) malam.

Lebih dalam Wakil Wali Kota Tangerang ini mengatakan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) sebagai wadah pembinaan dan pelatihan bagi Qori dan Qoriah untuk memberikan pembinaan yang maksimal kepada seluruh juara yang telah dihasilkan dari kejuaraan ini sebagai bagian dari menghadapi event yang lebih tinggi.

“Optimalkan program – program pembinaan di bidang keagamaan,”ucap Wakil.

Baca Juga:  Kecamatan Ciwandan Jadi Tuan Rumah MTQ Cilegon 2016

“Gali seluruh dari peserta yang dihasilkan dari MTQ ini, supaya siap untuk level yang lebih tinggi nantinya,”papar Dia.

Kecamatan Ciledug Juara Umum MTQ XX Tingkat Kota Tangerang

3 Kecamatan Raih Juara Dalam Katagori Pawai Ta’aruf. Foto Pelitabanten.comDi umumkan Dewan Hakim, Untuk lomba pawai ta’aruf dan Pawai Kafilah, untuk kategori Kecamatan, Kecamatan Larangan berhasil meraih juara 1, kemudian disusul Kecamatan Batuceper sebagai juara 2 dan tuan rumah Kecamatan Pinang .

Sedangkan untuk pawai ta’aruf katagori Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juara 1 di raih Dinas Budaya dan Pariwisata, kemudian kantor dan Dinas di urutan 2 dan 3.

“Semoga dengan predikat juara tidak membuat para peserta menjadi tinggi hati, namun menjadi motivasi untuk lebih berprestasi,” pungkas Sachrudin. (Adv)