Beranda News

Kelompok Begal Sadis Dibekuk Polisi Satu Pelaku Ditembak Mati

Kelompok Begal Sadis Dibekuk Polisi Satu Pelaku Ditembak Mati

, Pelitabanten. Com, — Faisal Anwar (30) Jalan Darussallam Selatan 1 Kelurahan Batusari Batuceper Kota Tangerang, menjadi Korban kejahatan jalanan begal sadis yang dilakukan empat pelaku. Ia dipepet para pelaku saat mengendarai sepeda motornya di Jalan Husein Sastra Negara depan Ruko Duta Garden Square Kota Tangerang pada Rabu (26/9) Dini hari.

Dalam keterangan pers Kompol Ubaidillah, S.H, MA. dengan didampingi Kasubbag Humas Polresta Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim dan Kanit Reskrim Iptu Sriyono, S.H pada Rabu siang (26/9/2018) bertempat di Kamar Jenazah RSUD Kabupaten Tangerang.menjelaskan prihal dengan pemberatan tersebut.

Kelompok Begal Sadis Dibekuk Polisi Satu Pelaku Ditembak Mati

Empat tersangka berinisial OJ, DR, RD dan AB () merupakan kawanan begal sadis kelompok pandeglang yang biasa melakukan tindak kejahatan diwilayah kota Tangerang.

” Para pelaku merupakan spesialis begal , korban kawanan ini biasanya karyawan swasta yang biasa pulang tengah malam, ” Ujar Kapolsek.

Baca Juga:  Tipu Lewat Surat Berharga Fiktif, Lima Pelaku Ditangkap Polisi

Korban saat itu sedang mengendarai Ranmor (-Red) pulang bekerja dini hari,tiba-tiba dipepet empat pelaku dan berusaha merampas sepeda motor. Namun korban melakukan perlawanan.

” Pelaku AB berusaha merampas motor korban karna korban melawan pelaku mengeluarkan Golok dari balik bajunya kemudian mengayunkan dan menempelkan senjata tajam tersebut keleher korban, Hingga korban tak berdaya,” Ungkapnya.

Para pelaku kemudian berhasil merampas motor milik korban, dan saat itu juga korban langsung lapor ke Mapolsek Benda.

Berdasarkan tersebut unit Reskrim yang dipimpin Iptu Sriyono langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari keterangan beberapa saksi diketahuilah keberadaan para tersangka berikut sepeda motor korban, Tak mau kehilangan para pelaku Kapolsek memerintahkan personilnya segera memburu dan menangkap para pelaku.

” Sempat terjadi kejar kejaran antara petugas dan para pelaku hingga akhirnya penangkapan dilakukan di Jalan Raya Cilegon Desa Citeras, Rangkas Bitung, Kabupaten Lebak, Banten, ” Katanya.

Baca Juga:  Kelompok Roro Jonggrang Berhasil Diringkus Polisi

Kata Kapolsek lagi, para pelaku tidak begitu saja menyerah saat dilakukan upaya penangkapan mereka melawan petugas dengan mengayunkan Golok ke arah petugas.

” Kami berikan tindakan terukur satu pelaku dihadiahi timah panas di kaki satu pelaku lagi terkena bagian badannya hingga tewas, ” Terang Kapolsek Ubai.

Akhirnya para pelaku di bawa ke Rumah Sakit dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya para pelaku beserta Barang Bukti sebilah Golok panjang,patahan pisau dan satu Unit Ranmor milik korban di bawa ke Polsek Benda untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Ajis)

Editor : Adin