Beranda News

Kelurahan Keroncong Wujudkan Program PHBS Kota Tangerang

Kelurahan Keroncong Wujudkan Program PHBS Kota Tangerang

TANGERANG, Pelitabanten.com kampung Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) yang dicanangkan Kota Tangerang direalisasikan oleh Kampung Kebon Kelapa, Rt 01/01 Kelurahan Keroncong, Kecamatan , Kota Tangerang.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah  perilaku yang dilakukan atas kesadaran pada diri individu di dalam maupun di masyarakat, yang menjadikan seseorang atau keluarga dapat menolong diri sendiri di bidang kesehatan dan berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan  kesehatan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, membersihkan lingkungan.

Camat Kecamatan Jatiuwung Boyke Akhmad Syafei, S.Ip mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dari diri sendiri dan lingkungan.

“Bahwa perilaku tidak terhenti pada progra PHBS itu sendiri. Seyogyanya kebersihan lingkungan memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai masyarakat yang peduli tentang kesehatan,” ucap  Camat Kecamatan Jatiuwung Boyke Akhmad Syafei. Rabu (31/1/2018)

Baca Juga:  KNPI Ajak OKP dan DPK se-Kota Tangerang Edukasi Cegah Covid-19

itu, Muholil, SH selaku Lurah Keroncong berharap, agar program PHBS tersebut dapat dijalankan secara konsisten oleh masyarakat

“Program PHBS harus tetap didukung oleh berbagai kalangan, karena manfaat dari PHBS bukan dinikmati oleh kalangan atau kelompok , melainkan kita semua dari masyarakat atas maupun bawah. saya kedepan semoga masyarakat tetap konsisten,” tandasnya

Hadir dalam acara tersebut tim penilai dan rombongan dari Kota Tangerang yang diketuai oleh H. Marsudi, Ketua Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), satuan Koramil 18 Jatiuwung,Fahriya (Ketua PKK Kota Tangerang), para lurah se-Kecamatan Jatiuwung, Binamas Keluarahan Keroncong, Babinsa Kelurahan Keroncong, Ketua Rw 01, Ketua Rw 04, Para Ulama dan Tokoh Masyarakat. (vidos)