Beranda News

Kemacetan Dampak Destinasi Wisata Situ Cipondoh Dikeluh Warga, Simak Janji Pj Gubernur Banten

Kemacetan Dampak Destinasi Wisata Situ Cipondoh Dikeluh Warga, Simak Janji Pj Gubernur Banten
Pj Gubernur Banten Saat Ditemui Pelitabanten com di Puspemkot Tangerang. Sabtu, (25/2). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kemacetan yang rutin hampir setiap hari terjadi di kH. Hasyim Ashari, tepatnya didepan kawasan , Cipondoh Kota Tangerang trus dikeluhkan sejumlah masyarakat, terlebih pada weekend Sabtu dan Minggu.

Kemacetan parah tersebut dampak dari adanya destinasi wisata baru situ Cipondoh
berupa bangunan kubah putih ala Sydney Opera House yang menutupi area mengapung di samping danau.

Tempat itu mulai dibuka pada Januari 2023, pasca ditata oleh dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten.

Namun sayangnya, kawasan wisata tersebut tidak dibarengi dengan penataan jalan. Sebab, Jalan KH. Hasyim Ashari merupakan jalan utama masyarakat untuk beraktifitas menuju pusat pemerintahan Kota Tangerang maupun lintasan perbatasan menuju Tangerang – Jakarta.

Ditemui Pelitabanten.com Pj Gubernur Banten Al Muktabar menyebut terkait rencana pelebaran Jalan KH. Hasyim Ashari yang merupakan jalan provinsi, saat sedang menjadi progres dia.

Baca Juga:  Jalin Terus Silaturahmi, Polisi Sambang Ulama

“Jadi, tunggu saja ini sedang kita progres secara teknis. karena, terkait ada beberapa yang kita kaitkan dengan Kebijakan Nasional untuk berbagi dalam kewenangan itu,” kata Al Muktabar di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang usai menghadiri Guyub Polisi RW . Sabtu (25/2/2023).

Ia mengatakan akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak termasuk pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pada rencana pelebaran jalan terutama di sepanjang kawasan Destinasi Wisata Situ Cipondoh Jalan KH. Hasyim Ashari, Kota Tangerang, Banten.

“Mudah-mudahan keuangan daerah kita mencukupi atas semua itu. tentu, Pemprov akan berkolaborasi terus untuk mewujudkan apa yang menjadi keinginan masyarakat,” katanya.

, Terkait adanya permintaan dari Pemprov kepada Pemkot Tangerang soal pembebasan jalan KH Hasyim Ashari Wali Kota Arief R Wismansyah mengatakan belum ada permintaan tersebut.

“Sesuai kewenangannya saja, kalau jalan provinsi kewenangannya oleh provinsi kalau jalan kota ya oleh pemerintah kota,” katanya.

Baca Juga:  Rampung Diperbaiki, Jembatan Cisadane Kembali Bisa Dilintasi Pengguna Jalan

Lanjut Arief, seperti yang tadi sudah disampaikan Pj Gubernur bahwa pemerintah provinsi sedang melihat dan mempersiapkan struktur anggarannya untuk pelebaran jalan KH. Hasyim Ashari.

“Kita saksikan saja, mudah-mudahan jalan KH Hasyim Ashari dapat segera diatasi karena kita juga sudah menyampaikan surat 2 kali,” tukasnya.