Beranda News

Kematian Covid-19 Tinggi, Arief: TPU Selapajang Akan Ditambah 3 Hektare

Kematian Covid-19 Tinggi, Arief: TPU Selapajang Akan Ditambah 3 Hektare
Tinjau Kondisi TPU Selapajang, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah Sampaikan Akan Lakukan Penambahan Lahan Pemakaman Covid-19. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com Tangerang, R. Wismansyah meninjau Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kota Tangerang didampingi Kepala Dinas Perkim Tatang Sutisna serta Camat Neglasari Tubagus Sani Soniawan. Minggu (4/7/2021).

Tingginya angka kematian akibat Corona atau , berencana akan menambah kapasitas lahan khusus pemakaman jenazah Covid-19 di Kota Tangerang itu.

Arief menyampaikan Pihaknya akan membuka lahan baru pemakaman khusus jenazah Covid-19 seluas kurang lebih 3 hektare.

“Rencananya kita akan tambah lahan baru untuk pemakaman TPU Selapajang namun bukan di lokasi Selapajang, untuk lahan di TPU Selapajang dari luas 11,5 hektar saat ini tersisa sekitar 3000 meter,” ujar Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga menjelaskan penambahan lahan tersebut sebagai langkah antisipasi semakin banyaknya jumlah kasus belum turun secara signifikan.

“Hal ini sebagai langkah antisipasi pemkot karena lahan di selapajang sendiri mulai penuh, namun saya pandemi ini segera mereda dan masyarakat kota tangerang sehat selalu,” jelas Dia.

Baca Juga:  Masjid Raya Al A'zhom Kota Tangerang Bernuansa Masjid Nabawi Kota Madinah

Lebih lanjut, Arief juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk terus mematuhi protokol kesehatan, dikarenakan bangsa dan juga Kota Tangerang saat ini sedang tidak baik baik saja, masih dilanda Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Kita ketahui kasus Covid-19 di masih terjadi peningkatan termasuk di Kota Tangerang, angka kematian juga terus terjadi peningkatan,” katanya.

“Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan serta kurangi berpergian keluar rumah,” pungkas Arief. (Adn)