Beranda News

Kembali Terulang, Napi Narkoba Penghuni Lapas Kelas 1 Tangerang Kabur

Kembali Terulang, Napi Narkoba Penghuni Lapas Kelas 1 Tangerang Kabur
Lapas Kelas 1 Tangerang Jalan Veteran, Babakan Kecamatan Tangerang Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Masih belum hilang ingatan Narapidana (Napi) Narkoba asal Tiongkok bernama Cai Chang Fan yang kabur melalui Gorong-gorong di lapas kelas 1 Tangerang, Banten. Hingga akhirnya dalam kondisi di wilayah Tenjo Bogor.

terulang kembali, dikabarkan bahwa napi berinisial A yang juga dalam kasus kabur dari lapas yang berlokasi di Jala Veteran Babakan, Kota Tangerang itu pada hari Rabu lalu.

Dan kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Rika Aprianti. Rika mengatakan A merupakan narapidana asal Aceh itu melarikan diri sejak Rabu, (/12/2021).

“Kabur sejak hari Rabu dan Rabu itu juga langsung diketahui terjadinya pelarian pihak lapas kelas 1 Tangerang. Dia narapidana kasus narkoba,” ujarnya kepada wartawan Minggu, (12/12/2021).

Rika mengatakan Lapas Kelas 1 Tangerang dan bakal berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengejar A. Sejauh ini kata dia sudah ada sejumlah orang yang diperiksa terkait kaburnya A tersebut.

Baca Juga:  ESMOD Jakarta Hadirkan Tema Living in Color dalam JF3 2023 di Summarecon Mall Serpong

“Sudah dilakukan pemeriksaan terhadap pelarian tersebut, bersama dengan tim Kamtib direktorat jenderal PAS,” katanya.

Dia mengatakan, A sudah menjalani masa tahanan selama lima tahun. “Yang bersangkutan narapidana, selama 5 tahun,” imbuhnya.

Kata dia, dalam hal ini pihaknya tengah bekerja sama dengan Polres Metro dan Polda Riau untuk melakukan pengejaran terhadap A.

“Tim dari kepolisian sudah menelisik kemana saja dia melarikan diri, dan sudah berkoordinasi juga dengan kepolisian wilayah lain yakni Polda Riau,” pungkasnya.