Beranda News

Keren! Artis Mural Manca Negara Percantik Jalan Raya Legok Lewat The Epicentrum Street Art Festival

Keren! Artis Mural Manca Negara Percantik Jalan Raya Legok Lewat The Epicentrum Street Art Festival
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Membuka Hari Pertama The Epicentrum Street Art Festival. Minggu (10/9). Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 152 artis mural, 6 orang berasal dari luar negeri hadir menyemarakkan perhelatan The Epicentrum Street Art .

Yakni dengan melukis dan memperindah media tembok di sepanjang , Kabupaten Tangerang, Banten.

The Epicentrum Street Art Festival berlangsung selama seminggu ke depan, mulai hari ini Minggu (10/9/2023) sampai Minggu (17/9/2023) mendatang.

Kegiatan antara Tim 11 dan Pemerintah Kabupaten Tangerang itu mendatangkan artis mural lokal seluruh dan luar negeri.

Meraka berasal dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Philipina, Korea, Kolombia, dan Ukraina.

Panitia Pelaksana, Mi’ing mengatakan, konsep dari kegiatan tersebut adalah dengan tema sport dan kearifan lokal dari Kabupaten Tangerang, tinggal saja para artis mural menunjukkan kreativitasnya dalam meracik coretan buah ide di tembok-tembok yang sudah disiapkan.

“Kenapa dipilihnya jalan raya ini, adalah sebagai trigger kepada aparat pemerintah di wilayah dan masyarakat turut andil bersama-sama mempercantik wilayahnya sendiri,” ucapnya kepada wartawan usai pembukaan acara.

Baca Juga:  Pemkot dan Pemkab Tangerang Lakukan Serah Terima Aset Daerah

Sementara itu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengapresiasi berbagai pihak yang menyelenggarakan kegiatan The Epicentrum Street Art Festival tersebut, sebab bisa memberikan warna Jalan Legok-Karawaci yang kini dalam perbaikan.

“Kegiatan ini sebagai ajang kreativitas dan bagi anak- kita berkreasi di Kabupaten Tangerang maupun di bahkan hingga Internasional,” katanya.

Zaki menambahkan, dengan kegiatan ini juga dapat membangkitkan rasa kebersamaan antara dan masyarakat dalam partisipasi di wilayahnya, dan The Epicentrum Street Art Festival dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Tentunya tembok tidak perlu dibikin , tapi lebih baik kita membuat karya seni di tembok-tembok yang ada di Kabupaten Tangerang untuk lebih mempercantik dan memberi warna lagi di wilayah Kabupaten Tangerang,” tukasnya.