Beranda News

Keren! Berwisata di Pantai Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang saat Lebaran Hari Kedua

Keren! Berwisata di Pantai Tanjung Pasir Kabupaten Tangerang saat Lebaran Hari Kedua
Masyarakat mendatangi Kampung Bahari Nusantara Lantamal III di kawasan Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, Foto. (dok/Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Sebanyak 7.000 orang berwisata di Pantai Tanjung pasir, Teluk, kabupaten Tangerang, pada kedua, Minggu (23/4/2023).

Jumlah pengunjung kawasan wisata Pantai Tanjung Pasir itu dikemukakan Komandan Pos Tanjung Pasir Letda Laut (P) Eka Yulianto.

“Hari pertama setelah Lebaran 2023 ini, jumlah pengunjung yang datang sekira 6.000 sampai 7.000 orang,” ujar Letda Laut (P) Eka Yulianto kepada Tribuntangerang.com, Minggu (23/4/2023).

Ribuan pengunjung yang datang tersebut tidak hanya dari wilayah Tangerang Raya melainkan dari barbagai daerah mulai Banten, DKI Jakarta, hingga Jawa Barat.

Mereka telah datang untuk menikmati libur Lebaran sejak pukul 10.00 WIB.

“Tadi saat patroli, saya sempat berbincang dengan para pengunjung mereka yang datang ada yang dari wilayah Ibukota DKI Jakarta yaitu dari cengkareng.”

“Ada juga warga Ibukota Banten yakni Serang, bahkan ada yang datang dari Bogor, Jawa Barat,” kata Eka Yulianto lagi.

Baca Juga:  PT Astra Internasional UD Trucks Cabang Tangerang Rugikan Pelanggan Servis, PT As Berjaya: Tak Mau Minta Maaf

Jumlah pengunjung Pantai Tanjung Pasir tersebut diperkurikan masih akan terus bertambah hingga pekan depan, Minggu (30/4/2023).

Diperkirakan, jumlah pengunjung Pantai Tanjung Pasir diperkirakan akan menembus angka 8.000 orang.

Masyarakat antusias mengunjungi karena kekhawatiran untuk di tempat umum sudah berkurang.

Alasannya, pemerintah telah mencabut kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Alhamdulillah dengan dibukanya PPKM dari pemerintah, animo masyarakat untuk datang berlibur semakin tinggi, makanya yang datang ke sini banyak yang dari luar kota,” tuturnya.

“Untuk pengunjung biasanya kalau padat perkiraan kami itu bisa 8.000 sampai .000 orang,” ujarnya.

Menurutnya, sebanyak 450 personel gabungan diturunkan untuk mengamankan masyarakat pada masa libur Lebaran.

Petugas gabungan yang diturunkan yakni TNI-, Satpol PP, Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, dan dari militer.

Selama masa libur Lebaran, mereka akan memastikan masyarakat dapat berlibur secara aman, dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Diskominfo Kota Tangerang Gencar Sosialisasi Soal Bahaya Covid-19

“Untuk jumlah personel yang dikerahkan sekitar 450 orang, mulai dari instansi militer, kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, sampai tim kesehatan militer.”

“Serta juga tim penyelam sudah dipersiapkan,” ucapnya.

“Jadi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan dapat diketahui dan diantisipasi terlebih dahulu,” kata Letda Laut (P) Eka Yulianto.