Beranda News

Keren! Seleksi Atlet Basket Profesional, Perbasi Hipnotis Peserta Porseni Kota Tangerang

Keren! Seleksi Atlet Basket Profesional, Perbasi Hipnotis Peserta Porseni Kota Tangerang
Tim Basket Papan Atas Indonesia Dewa United dan Rans Basketball Tampil di Pembukaan Porseni Tingkat SMP se-Kota Tangerang. Senin (16/10). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Persatuan Bola (Perbasi) Kota Tangerang, Banten menampilkan dua tim basket nasional dalam pembukaan Pekan Olahraga dan (Porseni SMP) 2023.

Keduanya yakni, RANS PIK Basketball vs Dewa United Basketball yang berhasil menghipnotis dan membuat gemuruh meriah ratusan peserta di GOR Dimyati.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, mengatakan, eksebisi yang dihadirkan tersebut bertujuan agar dapat menjadi ukuran peserta Porseni yang akan bertanding.

Sebab, basket juga dapat menjadi jembatan bagi pemain usia dini untuk masa depan.

“Jadi ini bisa menjadi pemacu semangat buat mereka teman-teman yang bertanding agar tetap berlatih dan bertanding basket di Kota Tangerang. Tidak hanya urusan kesehatan dan segala macam tapi juga untuk masa depan, bahwa -anak basket itu keren,” ucapnya di GOR Dimyati, Sukasari, Senin (16/10/2023).

Baca Juga:  Tandang Hadapi Dewa United di Stadion Indomilk Tangerang Bali United Unggul 2-1
Keren! Seleksi Atlet Basket Profesional, Perbasi Hipnotis Peserta Porseni Kota Tangerang
Andri S Permana: Anak Basket Itu Keren!

Andri menyebutkan, dalam Porseni ini bisa jadi ajang melakukan bibit-bibit atlit potensial yang selama ini mungkin luput dari pantauan karena terbatasnya kompetisi bola basket antar SMP. Sebab nantinya akan dapat direkrut kembali di level SMA dimana akan bersama-sama membela kota Tangerang.

“Kita juga akan menghadapi Popda (pekan olahraga daerah) 2024 dimana Kota Tangerang menjadi tuan . Hari ini kita akan jadikan sebagai ajang untuk kita melakukan seleksi atau rekrutmen atlit potensial di level SMP,” katanya.

Tidak hanya itu, Andri menegaskan hal tersebut juga menjadi pembuktian saat berbicara kuantitas peserta pemain basket semakin lama semakin banyak. Dan, hal itu akan menjadikan basket adalah olahraga di Kota Tangerang.

“Jadi kita lihat animo peserta di setiap basket yang ada di Kota Tangerang kian lama kian banyak. Inilah sebagai sebuah pembuktian bahwa basket sudah menjadi olahraga yang memasyarakat di Kota Tangerang,” katanya.

Baca Juga:  Patut Disupport, DPUPR Bareng Warga RW 04 Perum Cimone Mas Permai II Tangerang Antisipasi Banjir

Sementara Direktur Teknik Dewa United Banten, Wijaya Saputra mengapresiasi perhelatan yang digelar di Kota Tangerang tersebut pada tingkat SMP.

“Semoga kompetisi seperti ini sering diadain, mudah-mudahan Kota Tangerang basketnya maju,” tambah pria yang kerap disapa Wijin itu.