Beranda News

Ketua DPR-RI, Kapolri, dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi AKABRI 96 di Kota Tangerang

Ketua DPR-RI, Kapolri, dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi AKABRI 96 di Kota Tangerang
Ketua DPR-RI, Kapolri, dan Panglima TNI Tinjau Vaksinasi AKABRI 96 di SMKN 2 Kota Tangerang. Kamis (23/9). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua DPR-RI Puan Maharani yang di dampingi Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo dan juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, meninjau Vaksinasi 1.996 kota Tangerang. Kamis, (23/9/2021).

Vaksinasi itu gelar oleh AKABRI Angkatan Tahun 1996 Bharatasena. Berlangsung di .

AKABRI-1996 (Bharatasena) ini terdiri dari Empat Matra, yaitu TNI Angkatan Darat, Laut, Udara dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Dengan menggunakan helikopter Super Puma, rombongan Kapolri mendarat di lapangan Kukun, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Kedatangan rombongan disambut Kombes Pol Deonijiu De Fatima, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Juga Dandim 0506 Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono selaku .

Tidak hanya vaksinasi, dalam kegiatan tersebut Kapolri, Ketua dan Panglima TNI melepas 14 armada truk berisi 7000 paket sembako untuk dibagikan ke masyarakat yang ada di Jabodetabek.

Baca Juga:  Delegasi Jabatan Penerangan Malaysia Tertarik TLR Kota Tangerang

Ketua DPR RI Puan Maharani menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan Vaksinasi Covid-19 dan pendistribusian ribuan paket sembako itu. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara dengan seluruh elemen masyarakat.

“Vaksinasi ini, upaya pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada. Artinya, dengan vaksinasi melindungi masyarakat,”ujarnya usai melakukan peninjauan.

Puan menambahkan, Kota Tangerang, Provinsi Banten adalah daerah yang berdekatan langsung dengan DKI Jakarta, walaupun sudah mengalami penurunan kasus akan tetapi kita harus tetap waspada agar tidak ada lagi lonjakan kasus Covid-19.

“Kalau kita lihat, Banten termasuk Kota Tangerang sudah mengalami penurunan kasus. dan vaksinasi ini, harus bisa ditingkatkan untuk bisa menjaga dan mengendalikan kasus penyebaran Covid-19,” paparnya.

Ia menjelaskan, kenapa vaksinasi dilakukan di SMKN 2, hal tersebut untuk memberikan semangat kepada siswa sekolah untuk mau melakukan vaksinasi. Setelah di vaksin, siswa sekolah bisa melakukan Pembelajaran (PTM).

Baca Juga:  Pensiunan Guru Madrasah Diduga Dibunuh, Polsek Malingping Masih Menunggu Motifnya

, saya juga meninjau SMAN 1 Serang. Disana, siswa sangat antusias untuk melakukan PTM. Artinya, dengan vaksinasi yang dilakukan PTM keseluruhan bisa dilakukan. Karena, siswa sudah mulai jenuh,” ungkapnya.

Sementara itu, Arief R Wismansyah menyampaikan terima kasih atas dukungan kegiatan vaksinasi yang dilakukan AKABRI 1996 Bharatasena. Dengan vaksinasi ini, masyarakat khususnya Kota Tangerang dapat terus semangat bangkit dari Pandemi saat ini.

“Kita terus melakukan vaksinasi, itu upaya kita untuk bisa terus menciptakan herd immunity. Tetapi, masyarakat juga tetap waspada jangan sampai lalai dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan cara itu, juga membantu percepatan menekan kasus Covid-19,” pungkasnya.