Beranda News

Ketua DPRD Kota Tangerang Siap Jadi Wali Kota 2024, Asal?

Ketua DPRD Kota Tangerang Siap Jadi Wali Kota 2024, Asal?
Gatot Wibowo, Ketua DPRD Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Ketua , menyatakan siap jika ditugaskan partai menjadi bakal Tangerang pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di 2024 mendatang.

partai berlambang kepala banteng moncong putih, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang ini menyebut sebagai kader Partai ketika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menugaskan dirinya harus siap, siapapun itu.

“Persoalan pilkada itu menjadi ranah kewenangan DPP untuk memutuskan, namun, sebagai kader Partai ketika DPP menugaskan harus siap, saya pun harus siap itu,” tutur Gatot kepada Pelitabanten.com Minggu, (29/1/2022) Saat turnamen catur non master di TCC, Cimone Jaya, Karawaci.

Namun, Gatot menegaskan secara pribadi dirinya saat ini lebih berkonsentrasi pada Pileg (Pemilihan Legislatif) bagaimana memenangkan Pileg 2024.

“Persoalan pilkada itu menjadi ranah kewenangan DPP,” katanya.

Baca Juga:  Warga Hidup Miskin dan Tak Layak di Kota Tangerang, PDIP Bergerak Cepat

Lanjut dia, Ketika nanti hasilnya menang, karena target PDI Perjuangan adalah Hattrick yakni tiga kali berturut-turut menang. jika nanti partainya diberikan amanah menjadi partai pemenang kembali di Kota Tangerang. tentunya, sudah dipastikan DPP akan memprioritaskan kader internal untuk maju dalam pilkada 2024 mendatang.

“Target kita adalah menang hattrick, jadi secara otomatis akan ada proses penjaringan di internal partai, persiapan orangnya siapa? akan ada proses penjaringan di internal partai, nanti nama-namanya akan kita jaring di DPC, lalu kita kirim ke DPD nanti DPP yang akan memutuskan,” papar Gatot.

Ia menambahkan, calon kepala daerah yang diharapkan oleh Ibu Soekarnoputri adalah seseorang yang memahami tentang pemerintahan.

Tak hanya itu, Kader PDI Perjuangan haruslah seorang yang amanah, bertanggung jawab, dapat menjaga kepercayaan yang diemban serta visioner dalam mengambil kebijakan yang berpihak pada .

Baca Juga:  PKS Kota Tangerang Beberkan Strategi Pemenangan, Ada PKS Melayani Tangerang

“Secara pasti harapannya adalah dia (calon walikota) yang telah berproses di DPRD sebab DPRD adalah bagian dari pemerintahan daerah,” ungkapnya.

“Lalu sosoknya siapa? akan ada penilaian tersendiri dari DPP,” pungkas Gatot.