Beranda News

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang Setuju Jabatan Direktur RSUD Pakuhaji Dipimpin Asli orang Pantura

Ketua Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang Setuju Jabatan Direktur RSUD Pakuhaji Dipimpin Asli orang Pantura
Ketua Komisi 2 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Nasrulloh, Foto Pelitabanten.com (dok)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Nasrulloh menyetujui keinginan pesisir Utara Tangerang yang menginginkan Rumah Umum Daerah (RSUD) di pimpin oleh putra-putri asli daerah tersebut.

“Pada dasarnya saya setuju dengan keinginan masyarakat pantura yang ingin dipimpin oleh orang asli daerah. Namun semua itu adalah kewenangan dari eksekutif ( Tangerang),” kata Nasrulloh saat di hubungi wartawan, Selasa (11/4/2023).

Kendati demikian Nasrul mengatakan jabatan tidak hanya condong kepada putra-putri daerah yang menjadi dokter. Akan tetapi orang yang memiliki kemampuan manajerial dalam jabatan tersebut Karena itu akan menjadi penopang utama kemajuan rumah sakit.

“Tidak hanya Kriteria, visi dan misi tapi kemampuan manajerial calon dirut itu sendiri yang harus lebih inovatif kedepannya,” ujarnya.

Politisi itu pun berharap, siapapun calon Direktur RSUD Pakuhaji kedepan nya, diharapkan bisa membantu Bupati Tangerang dalam pengelolaan dan meningkatkan penyelenggaraan pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Baca Juga:  Wow! Pemkot Tangerang Naikan Insentif Guru

“Intinya siapapun dia, harus yang bisa menjalankan tugas dan fungsi yang baik yang memiliki inovasi demi kemajuan RSUD Pakuhaji,” pungkasnya.

Sebelumnya di beritakan Dukungan jabatan Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Pakuhaji agar di pimpin oleh putra atau putri asli daerah Pesisir Utara Tangerang, terus disuarakan. Kali ini Koordinator Wilayah (Korwil) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh (Apdesi) Kabupaten Tangerang, Subur Maryono, turut bersuara.

“Sebagai Korwil APDesi se-Pantura, saya sepakat dengan usulan para tokoh di Pakuhaji, bahwa Kepala Rumah Sakit Pakuhaji, alangkah baiknya orang Pantura, karena orang Pantura pasti memahami karakteristik warga Pantura sendiri, kalau dari luar belum tentu paham,” kata Subur Maryono kepada Portal Desa, Minggu April 2023.