Beranda News

Ketua KORMI Kota Tangerang 2022 – 2026 Siapkan Strategi 4 Tahun Kedepan

Ketua KORMI Kota Tangerang 2022 - 2026 Siapkan Strategi 4 Tahun Kedepan
Muhamad Hanan Rahmadi, Ketua KORMI Kota Tangerang 2022 - 2026. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com – Muhamad Hanan Rahmadi resmi pimpin Olahraga Rekreasi Masyarakat (KORMI) Kota Tangerang untuk periode 2022-2026 menggantikan Marsudi dalam musyawarah kota (muskot), Rabu (16/3/2022).

Ketua panitia muskot KORMI Kota Tangerang, Abdul Aziz mengatakan, Hanan Rahmadi terpilih sebagai Ketua KORMI Kota Tangerang karena mendapatkan dukungan dari 15 induk organisasi olahraga (inorga).

“Selain hanya satu calon yang mendaftar sebagai ketua bahwa ini juga hasil dukungan dari 15 inorga yang disetujui oleh seluruh peserta muskot. Akhirnya kami dan pimpinan memutuskan, beliau ketua,” kata Aziz.

Pasca-terpilih, Hanan telah menyiapkan strategi untuk memajukan organisasi tersebut selama 4 tahun ke depan, terutama soal pembinaan atlet.

“Ke depan akan lebih maju lagi, kita akan meneruskan program program kerja kepengurusan yang lalu. Saya berharap KORMI ke depan juga mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan gembira,” ujarnya.

Baca Juga:  Wali Kota Tangerang Sebut Program TKDN Majukan UMKM Lokal

Hanan juga akan melakukan perekrutan atlet dari usia dini untuk aset Kota Tangerang. akan digencarkan sebab olahraga KORMI sendiri dengan olahraga prestasi.

“Tentunya kita ke depan akan melakukan sosialisasi dan juga menyelenggarakan kegiatan yang masuk dalam olahraga lingkup kormi. Pembinaan atlet tentu akan kita utamakan,” jelasnya.

menjelaskan ada tiga lingkup olahraga KORMI. Diantaranya kesehatan dan kebugaran serta tradisional budaya. Kemudian, olahraga petualangan dan tantangan

“Ke depan akan kita sosialisasikan dan akan kita implementasikan agar masyarakat bisa mengenal ketiga jenis olahraga lingkup KORMI,” katanya.

Ketua Bidang Organisasi KORMI Banten, Deny menuturkan organisasi ini setara dengan KONI. Namun bedanya, KONI mewadahi olahraga prestasi. Sedangkan, KORMI mewadahi olahraga tradisional dan rekreasi.

“Harus disosialisasikan. Jangan sampai kalah dengan KONI. Karena kami pun sejajar,” katanya.

Kepala Dispora Kota Tangerang Revolusi menyampaikan, Dispora Kota Tangerang siap menjalin kemitraan dengan KORMI Kota Tangerang.

Baca Juga:  Inspirasi Gocap, Warga RW 03 Poris Plawad Indah Serahkan Ambulance ke DKM

“Semoga kepemimpinan baru bisa lebih hebat lagi,” pungkas dia.