Beranda News

Khotmil Qur’an 30 Jus se-Polda Metro Jaya, Ini Polres Metro Tangerang Kota

Khataman Qur'an 30 Jus se-Polda Metro Jaya, Ini Polres Metro Tangerang Kota
Khotmil Qur'an 30 Jus Sambut HUT Polda Metro Jaya ke 73 di Mapolres Metro Tangerang Kota. Senin, (5/12). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Berlangsung di Masjid Al Kautsar, Polres Metro Tangerang Kota laksanakan Khotmil Qur’an (Khataman Al-Qur’an 30 jus) dalam rangka tasyakuran hari ulang tahun (HUT) Polda Metro Jaya () ke-73 tahun 2022.

Khotmil Qur’an ini digelar secara pada Senin (5/12/2022) malam, terpusat di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya diikuti seluruh Polres Polsek jajaran dipimpin langsung oleh Kapolda .

Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan kegiatan Khotmil Qur’an ini terhubung secara dengan masjid Al Kausar Polda Metro Jaya, sebagai salah satu bentuk rasa syukur anggota kepolisian republik () khususnya Jajaran Polda Metro Jaya kepada Allah SWT.

“Kami jajaran Polres Metro Tangerang Kota tentunya akan pedomani apa yang menjadi arahan dan amanah untuk terus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujar Zain.

Baca Juga:  Menkominfo: Program DLA Dukung Pengembangan Ekosistem Digital Indonesia

Menurutnya, dengan khotmil Qur’an seluruh jajaran Polda Metro Jaya juga mengirimkan doa untuk para korban bencana alam gempa di Cianjur, Jawa Barat dan bencana meletusnya Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Ketua Da’i Polres Metro Tangerang Kota KH. Ahmad Mulyadi bersama KH. Amin Munawar ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tangerang yang turut hadir dalam acara khotmil Qur’an tersebut menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas terlaksananya syukuran HUT Polda Metro Jaya ke-73.

“Semoga dengan dilaksanakannya Khotmil Qur’an ini membawa rahmat dan ketenangan bagi seluruh rakyat Indonesia, masyarakat kota Tangerang khususnya,” ungkap KH Mulyadi.

“Ini sangat luar biasa, semoga melalui bacaan ayat-ayat Al-Qur’an, insyallah Indonesia akan tenang dan damai,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, selain khotmil Qur’an 30 Jus, Polres Metro Tangerang Kota juga melaksanakan santunan kepada 30 anak-anak yatim. Bantuan itu berupa pemberian paket sembako dan sejumlah uang.

Baca Juga:  Sosialisasi PSBB, Polsek Karawaci Bagikan Masker