Beranda News

Kick Off, PKS Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah

Kick Off, PKS Mulai Jaring Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah
Ahmad Syaikhu, Presiden PKS. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), secara resmi melaunching tahapan pilkada tingkat nasional. Jumat (11/08/2023).

Kick off ini sekaligus menandai dimulainya penjaringan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah di internal PKS di seluruh Indonesia.

Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyampaikan, selain bersiap melakukan penjaringan para bakal calon kada, PKS juga memperkuat konsolidasi di struktur partai serta aktivasi tim supervisi pilkada.

“PKS membuka pintu yang selebar-lebarnya bagi putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftarkan diri dan berkontribusi dalam pilkada. Kita terbuka untuk yang ingin menggunakan perahu PKS,” katanya saat hadir dalam acara Politcal Update di Golden Tulip Essential Tangerang.

Ditambahkannya, untuk proses penjaringan para bakal calon kepala daerah dilaksanakan di masing-masing daerah, seperti di tingkat DPD untuk bakal calon bupati/wali kota dan DPW untuk bakal calon gubernur.

Baca Juga:  Perolehan Kursi Meningkat, Miptahudin Ajak Kader PKS Kabupaten Tangerang Bersyukur

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menambahkan, bagi daerah yang telah menetapkan nama bakal calon kepala daerah diminta memformalkan nama kandidat yang akan diusung.

“Kalau sekarang mungkin masih belum formal ya. Jadi tinggal memformalkan saja. Setelah itu bisa diusulkan dari DPD ke DPW, kemudian DPW menyampaikan ke DPP. Semua sudah ada juklak dan juknisnya, tinggal mengikuti saja, jadi ga usah dari awal lagi,” ungkapnya.

Sementara disinggung soal kebijakan koalisi dalam pilkada apakah harus searah dengan koalisi di struktur atas, Ahmad Syaikhu menjelaskan bahwa hal itu bersifat  cair.

“Silakan saja kalau mau berkoalisi dengan partai mana pun selama satu visi untuk membangun daerah saya kira tidak ada masalah,” ucapnya.