Beranda News

KNPI Kota Tangerang Salurkan Donasi Bagi Korban Tsunami dan Banjir Pandeglang

KNPI Kota Tangerang Salurkan Donasi Bagi Korban Tsunami dan Banjir Pandeglang
KNPI Kota Tangerang Salurkan Donasi. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA , Pelitabanten.com, — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Kota Tangerang bertolak langsung ke Pandeglang untuk menyerahkan bantuan kepada Tsunami dan Pandeglang. Jum’at, (04/01/2019).

Organisasi pemuda di Kota Tangerang itu menunjukkan kepedulian terhadap para korban Musibah yang banyak menyita empati seluruh rakyat Indonesia.

KNPI Kota Tangerang Salurkan Donasi Bagi Korban Tsunami dan Banjir Pandeglang
KNPI Kota Tangerang Serahkan Langsung Bantuan Korban Tsunami dan Banjir Pandeglang. Foto Pelitabanten.com (Ist).

Bantuan diberikan berupa sandang (pakaian) dan Pangan (makanan) serta uang tunai senilai 4 juta rupiah, yang didapat dari hasil donasi yang dikumpulkan beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini selain dari pengurus, unsur OKP, juga berasal dari elemen masyarakat di Kota Tangerang, yakni aparatur Kecamatan Cipondoh, Cikokol dan Buaran Indah serta komunitas Pemuda/i berjiwa pemuda dan masyarakat secara pribadi,” terang Uis Adi Dermawan, Ketua KNPI Kota Tangerang.

Lebih lanjut Uis menyampaikan, bantuan itu semua diserahkan langsung kepada korban tsunami, korban banjir dan salah satu rumah yang terkena di Pandeglang.

Baca Juga:  Menhub Budi Karya Larang Pelabuhan Bojonegara Layani Penyeberangan Penumpang

“Kami terima kasih kepada warga masyarakat yang sudah mempercayakan KNPI dalam menyalurkan bantuan. Kami juga terima kasih kepada Kota Tangerang yang menyediakan transportasi mengangkut bantuan,” ucapnya.

Menurutnya, duka yang menyelimuti warga Serang, Pandeglang dan Lampung adalah duka seluruh rakyat Indonesia. sudah menjadi kewajiban semua untuk membantu saudara yang terkena musibah.

“Ini adalah teguran buat kita semua. Dengan cobaan ini kami berharap kita semua bisa saling berintrospeksi diri. Bukan alam yang salah tapi kita sebagai umat yang mungkin berbuat salah serta tidak menjaga kekayaan alam,”katanya.