Beranda News

Kolaborasi Puskesmas Benda dengan TP PKK Kecamatan Benda, Gelar Pelayanan KB Gratis

Kolaborasi Puskesmas Benda dengan TP PKK Kecamatan Benda, Gelar Pelayanan KB Gratis
Camat Benda Boyke Urif Hermawan Monitoring Pelayanan KB Gratis. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – UPT Puskesmas berkolaborasi dengan Tim Pemberdayaan (PKK) dan PKK Kota Tangerang melaksanakan kegiatan gebyar pelaksanaan (Keluarga Berencana) dalam rangka kesatuan gerak PKK-KB 2022.

Bertempat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Benda, Jalan Permata Bandara, Jurumudi, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Banten. Selasa, (22/11/2022).

, Boyke Urif Hermawan mengatakan kegiatan ini melibatkan kader-kader Pos KB di seluruh , mendorong dan mengajak masyarakat Kecamatan Benda untuk mendapatkan layanan Fasilitas KB.

Ia katakan pelayanan KB ini dilakukan secara gratis.

“Ada beberapa pelayan seperti Implan, Suntik KB, Pil KB dan pemasangan KB IUD (intrauterine device),” ujarnya.

Kolaborasi Puskesmas Benda dengan TP PKK Kecamatan Benda, Gelar Pelayanan KB Gratis
KB Gratis Puskemas Benda

 

Kepala Puskesmas Benda, dr Ikah Farhan menjelaskan gebyar pelayanan KB secara Gratis ini sasarannya ibu dari lima kelurahan se- kecamatan Benda.

Baca Juga:  Kondisi Terkini, Wali Kota: 553 Kasus Kota Tangerang Zona Merah Semua

masyarakat sangat baik terbukti dengan banyaknya peserta hari ini, Tenaga Kesehatannya berasal dari puskesmas kecamatan Benda, kegiatan ini rutin kita lakukan, setahun bisa 2 sampai 3 kali,” jelas dr. Ikah.

Sebagai Informasi, gebyar pelaksanaan KB Secara gratis dalam rangka kesatuan gerak PKK-KB kesehatan 2022 diikuti oleh 21 Ibu dengan rincian 13 peserta IUD dan KB Implan.