Beranda News

Komarudin Caleg DPRD Kabupaten Lebak Berangkat Atas Dasar Kesadaran Pembangunan Daerah

Komarudin, S.H Caleg DPRD Kabupaten Lebak Dapil Enam dari Partai Perindo.
Komarudin, S.H Caleg DPRD Kabupaten Lebak Dapil Enam dari Partai Perindo.

LEBAK, Pelitabanten.com– Perhelatan pemilu 2024 hanya tinggal tunggu waktu, semua calon sudah mulai bertebaran mencari simpati dari masyarakat.

Pada pemilu 2024 merupakan pemilu yang sangat menarik, karena calon dari kalangan pemuda kian menjadi sorotan publik.

Begitupun pada tingkat DPRD di Kabupaten Lebak para pemuda banyak yang ikut serta pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang, pada hari Sabtu (02/13/2023).

Komarudin merupakan pemuda yang memulai karir politik dari bawah sebagai peserta pada Pileg 2024 di tingkat DPRD Kabupaten Lebak dapil 6.

“Pencalonan diri sebagai Calon Legislatif merupakan awal perjuangan yang harus saya mulai dan bertahap dari bawah sebagai peserta Pileg 2024 di tingkat Kabupaten Lebak” kata Komarudin.

Tokoh pemuda ini juga berangkat dan terjun sebagai calon legislatif berawal pada kesadaran atas apa yang terjadi di masyarakat bawah.

Baca Juga:  Silaturahmi dan Dialog FOPKIA Kota Tangerang Bantu Kesehatan Ibu dan Anak

Lambatnya pembangunan dan tak ada kepedulian terhadap pemberdayaan masyarakat bawah merupakan awal yang membuat hati Komarudin untuk terjun sebagai peserta Pileg 2024.

“Di daerah tempat tinggal saya di Cileles khususnya kampung saya sampai saat ini sangat sulit ditemukan ada pembangunan dan pemberdayaan terhadap masyarakat secara langsung” ungkap Komarudin.

“Atas apa yang terjadi dan terlihat langsung oleh saya, maka saya bertekad harus ikut serta membangun daerah saya yaitu Cileles dan sekitarnya melalui jalur politik” lanjutnya.

Sebelum menetapkan diri sebagai Calon Legislatif pada pemilu 2024 ini, ternyata Komarudin yang berprofesi sebagai seorang pengacara selalu senantiasa membantu masyarakat.

Sebagai seorang pengacara muda sosok Komarudin selalu senantiasa membantu masyarakat pada hal-hal yang berkaitan dengan persoalan hukum dan juga sosial.

“Ketika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan saya yang berprofesi sebagai pengacara, maka saya selalu senantiasa membantu tanpa berpikir berapa imbalan yang harus diterima”, katanya.

Baca Juga:  Polisi Sarankan Pembukaan dan Penutupan Porprov Siang Hari, Wali Kota Tangerang?

Karena sering terjun ke masyarakat bawah sebelum ditetapkan sebagai Peserta Pileg 2024 mendatang, sehingga caleg DPRD Kabupaten Lebak ini tahu apa permasalahan di bawah.

“Kita tahu apa masalah yang terjadi di masyarakat bawah menjadikan saya sadar, bahwa jalan yang harus saya tempuh harus melalui jalur politik”, lanjutnya.

Masyarakat senantiasa mendukung Caleg DPRD Kabupaten Lebak ini untuk terjun ke dunia politik pada pemilu 2024.

“Alhamdulillah dukungan terus datang dari masyarakat dan juga teman-teman, untuk saya melanjutkan perjuangan melalui jalur parlemen” ungkapnya.

Komarudin juga memiliki jejak yang tidak instan sebelum terjun pada dunia politik ternyata juga sebagai seorang aktivis Mahasiswa dan pemuda.

Sosok pemuda ini pernah menjabat sebagai pimpinan Organisasi kemahasiswa tingkat Koordinator Keluarga Mahasiswa Lebak (KUMALA) sebagai Organisasi Mahasiswa terbesar di Kabupaten Lebak.

Selain itu, sebelum terjun di Organisasi pengacara Komarudin juga sosok yang aktip di Himpunan Mahasiswa Islam atau (HMI) selalu Organisasi Mahasiswa Islam terbesar di Indonesia. (MIR)

Baca Juga:  Libur Nataru, Polresta Tangerang Lakukan Cek Bus dan Urine Pengemudi