Beranda News

Komisi Informasi Banten Apresiasi SMS Gateways PDAM TB Kota Tangerang

Komisi Informasi Banten Apresiasi SMS Gateways PDAM TB Kota Tangerang
Tim Komisi Informasi Publik Puji SMS Gateways PDAM TB. Foto Ist. Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Perusahaan Daerah Air Minum Kota Tangerang mendapat penilaian dari Komisi Informasi Provinsi . Penilaian tersebut dilakukan untuk mengetahui keterbukaan informasi yang terdapat pada Perusahaan daerah tersebut.

Komisioner Komisi Informasi Provinsi Banten mengatakan, terdapat beberapa katagori yang dinilai dalam dan keterbukaan informasi publik di Provinsi Banten. Diantaranya, seperti organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah kota dan kabupaten, organisasi vertikal (Kejaksaan dan ) serta Se Provinsi Banten.

“Indikatornya khususnya BUMD itu fokus menerapkan pasal ,10, dan 11 Undang Undang 14 tahun 2018. jadi informasinya berkala dan setiap saat serta merta,” ucapnya ketika ditemui, Senin (12/11/2018).

Hilman mengatakan, dari hasil monitoring PDAM Tirta Benteng sudah mencantumkan ketiga pasal yang ditentukan. Namun ada beberapa poin yang kedepannya perlu dilakukan penambahan. Seperti mencantumkan laporan keuangan, struktur PPID dalam bentuk soft copy dan hard copy.

Baca Juga:  Pantau Pipa JDU Bocor, Arief Minta PDAM Terapkan Sistem Shift

“Kalau dilihat dari trand, di PDAM Tirta Benteng ini ada terobosan terobosan baru yang dilakukan. Seperti adanya berupa SMS Gateway untuk kepuasan pelanggannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut ia meminta PDAM Tirta Benteng untuk membuat menu khusus bagi non pelanggan. Gunanya agar masyarakat juga berhak mendapatkan dan menggunakan informasi yang terdapat di Perusahaan air minum tersebut.

“Kita melihatnya sih optimis PDAM TB dapat melakukan hal itu,” tambahnya.

Komisi Informasi Banten Apresiasi SMS Gateways PDAM TB Kota Tangerang
Komisi Informasi Provinsi Banten beri penilaan pada PDAM TB. Foto Ist. Pelitabanten.com

Direktur Utama PDAM TIrta Benteng Sumarya mengapresiasi langkah penilaian yang dilakukan oleh Komisi Informasi Publik Provinsi Banten. Bahkan, Sumarya meminta agar dibimbing agar di PDAM Tirta Benteng dapat berjalan.

“Sekarang sudah jamannya transparansi. Kami sudah membuka layanan pengaduan di medsos dan kami juga sudah siapkan teknisnya. Kami mohon bimbingannya,” ujarnya.(*jis/Humas)