Beranda News

Koperasi Serba Usaha Cipta Boga Peringati Maulid dan Santunan Yatim

Koperasi Serba Usaha Cipta Boga Peringati Maulid dan Santunan Yatim
Peringatan Maulid Koperasi Serba Usaha Cipta Boga. Foto Ist. Pelitabanten.com

, Pelitabanten.com — , Peringati Nabi Muhammad SAW dan Beri yatim piyatu di Saung Cisadane Keranggan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). Dihadiri ratusan jamaah warga sekitar.

Ketua Serba Usaha Cipta Boga, Alwani mengatakan bahwa Maulid Nabi Muhammad SAW buka sekedar seremonial semata. Tapi lebih dari itu memiliki nilai yang amat luhur sebagai manusia yang paling sempurna di muka bumi ini serta suri tauladannya wajib diikuti.

Koperasi Serba Usaha Cipta Boga Peringati Maulid dan Santunan Yatim
Ist. Pelitabanten.com

“Bahwa Maulid ini bukan seremonial. Kami ingin membangun dengan Maulid, agar lebih baik lagi. Spirit membangun kebersamaan ukhuwah Islamiyyah menjadi landasan utama kita bersama-sama menjaga persatuan,” pungkasnya.

Pentingnya memahami peran Nabi Muhammad SAW yang hadir untuk memberikan rahmat bagi seluruh alam. Bukan saja hanya manusia tapi kehidupan yang ada di atas bumi. Hal ini perlu menjadi pijakan masyarakat dalam menapaki kehidupan di bumi ini agar selalu menebar kebaikan untuk sesama manusia dan kehidupan alam semesta.

Baca Juga:  Santunan Yatim, Sahcrudin: Tebarkan Kepedulian Mulai Dari Diri Sendiri

“Menyatukan sebuah persepsi menjadikan pelajaran apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW untuk memberikan rahmat bagi seluruh manusia,” tambahnya.

Semoga melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semangat bersama, semangat produktivitas dan semangat dalam mengembangkan ekonomi sebagai basis kekuatan mayarakat dapat tercapai. Keranggan telah memposisikan diri sebagai kampung ekowisata di mana di dalamnya banyak industri produksi berbagai makanan.

“Lebih mendekatkan kembali untuk berjuang untuk menjaga semangat kampung ni menjadi produktif dan bermanfaat,” tukas Alwani.

Ketua Panitia Ustad Komarudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada para jamaah yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi. Dengan keikhlasan dan semangat untuk memuliakan Maulid Nabi semoga semakin terhadap Nabi Muhammad SAW sebagai nabi akhir zaman serta memperoleh Rahmat atas kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Adapun pesan yang disampaikan oleh penceramah Ustad Muhadi Ibnu Abbas agar manusia mencontoh akhlak Rasulullah dari berbagai aspek, mulai dari etika dan sopan santun dalam kehidupan sehari-hari. Rasulullah memiliki Akhlakul Karimah yang harus diikuti untuk diaplikasikan dalam kehidupan ini. (*jis/)

Baca Juga:  Disperindag Adakan Temu Eksportir dan Importir