Beranda News

Sementara, Kota Tangerang Gelontorkan 18 Miliar Tangani Covid-19

Sementara, Kota Tangerang Gelontorkan 18 Miliar Tangani Covid-19
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Herman Suwarman. Foto Pelitabanten.com (Dok)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Tangani penanggulangan pandemi global atau , gelontorkan anggaran senilai 18 Miliar.

Diakui Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tangerang, Herman Suwarman, anggaran 18 Miliar tersebut bersifat sementara.

Dikatakan, Herman yang juga merupakan Sekretaris Daerah () Kota Tangerang ini, sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penanganan virus corona atau Covid-19, pihaknya terus merekap anggaran sesuai dengan perkembangan.

“Anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kota Tangerang sesuai dengan pengajuan. Jadi memang dana penanganan Covid-19 sementara sekitar Rp18 miliaran,” kata Herman kepada wartawan saat dihubungi melalui selularnya. Sabtu, (28/3/2020).

“Sekarang sedang direkap, karena ada pergeseran. Kita lihat perkembangan jika dibutuhkan penambahan anggaran,”imbuhnya.

Ia menjelaskan, Seluruh anggaran yang dikeluarkan tersebut, lebih banyak digunakan untuk memenuhi kebutuhan media seperti Alat Pelindung Diri (APD), pelindung masker, guna pencegahan dan penanganan Covid-19 yang sedang mewabah di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Tega, Mayat Bayi Laki-Laki Ditemukan Mengambang di Cisadane

“Itu termasuk untuk kebutuhan seperti Alat APD, masker dan sarana penunjang lainnya. Yang tau lebih jelas Juru Bicara Gugus Tugas (dr Liza Puspadewi, red),” jelasnya.

Diketahui, Sebelumnya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyebutkan anggaran penanganan covid-19 senilai Miliar.

Karna terus mengalami peningkatan kasus penyebaran Covid-19 (CoronaVirus) di Kota Tangerang, saat ini ada penambahan anggaran sebesar 10 Miliar menjadi total 18 Miliar.

Terpisah disampaikan Ketua Gatot Wibowo, meminta penggunaan anggaran untuk penanganan dan harus tepat sasaran. Sebagai pihaknya akan melakukan terkait anggaran tersebut.

“Dinkes harus lebih masif tangani Covid-19. Anggarannya juga kan sudah ditambah kalau ga salah, nanti kita awasi bersama, teman-teman media juga, supaya anggaran itu benar-benar tepat sasaran,” tegasnya.