Beranda News

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Musabaqoh Hifdzil Quran Tingkat ASEAN

Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Musabaqoh Hifdzil Quran Tingkat ASEAN
Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat ASEAN digelar di Kota Tangerang, yang diprakarsai oleh Pondok Pesantren Daarul Quran.

, Pelitabanten.com – Kota Tangerang menjadi tuan rumah Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ) tiangkat ASEAN yang diprakarsai oleh Tahfidz Daarul Quran bekerjasama dengan International Islamic Charity Organization yang berbasis di Kuwait. Pelaksanaan MHQ tingkat ASEAN tersebut digelar mulai dari tanggal 19-21 Januari 2017 di dan Pesantren Tahfidz Daarul Quran di Ketapang, Kota Tangerang

“Ini diikuti oleh 20 peserta dari 10 negara di Asean. Dan mereka akan mengikuti lomba untuk kategori 10 juz, 20 juz dan 30 juz, serta kategori Jazariyah (tajwid),” papar Yusuf Mansyur di Hotel Alllium Kota Tangerang, Kamis (19/1/2017)

Adapun yang berkesempatan menjadi juri kegiatan MHQ tingkat ASEAN tersebut diambil dari para ulama dari Kuwait dan dari Tahfidz International yang berkedudukan di Jeddah.

itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah yang berkesempatan membuka acara MHQ berharap agar pelaksanaan MHQ tersebut bisa menjadi ajang syiar nilai-nilai Islam yang rahmatan lil alamiin ke seantero dunia.

Baca Juga:  Kedatangan Tim Verifikasi Kota Sehat 2019, Kota Tangerang Optimis

“Kegiatan ini menjadi sarana yang tepat untuk mengenalkan nilai-nilai agung yang terkandung dalam Al Quran, sekaligus juga kesempatan bagi kita untuk menyebarkan Islam yang rahmatan lil ‘alamin,” ujar Arief

Lebih lanjut Walikota Tangerang Arief R Wismansyah juga memperkenalkan keragaman yang ada di Kota Tangerang.

“Semoga para delegasi dan juga perwakilan Negara bisa menikmati atmosfer Kota Tangerang yang terkenal dengan keragaman budaya dan kulinernya,” ucapnya.

Selain itu, Wali Kota juga mengenalkan berbagai program yang telah dicanangkan oleh terutama terkait dengan program MTQ dan Tangerang Maghrib Mengaji.

“Dan untuk menciptakan generasi muda yang qurani, Pemkot Tangerang juga telah mengadakan Musabaqoh Tilawatil Quran di setiap kelurahan, yakni 104 kelurahan.  Selain tentunya program Tangerang Maghrib Mengaji yang bertujuan untuk merangsang para anak usia sekolah untuk meluangkan waktu sejenak pada ba’da magrib untuk bisa belajar dan membaca Al Quran di setiap dan musholla,” kata Arief.

Baca Juga:  Sambangi Khitanan Massal Pokja WHTR, Arief Imbau Masyarakat Turut Sukseskan Vaksinasi