Beranda News

Kota Tangerang Selenggarakan Lomba Foto & Film Dokumenter

Kota Tangerang Selenggarakan Lomba Foto & Film Dokumenter untuk Promosikan Pariwisata

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Sejak menjadi Kota Tangerang, dan film dokumenter pertama kali diadakan 2017 ini.

“Pendaftaran lomba ini dibuka 11 Agustus – 11 September 2017. Kemudian 14 September diadakan work shop sebanyak 60 peserta. 18 September – 18 Oktober sesi lomba foto dan film dokumenter pariwisata Kota Tangerang,” jelas Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Pertamanan Kota Tangerang, Rina Herninaningsih dalam sambutan pengumuman lomba foto dan film dokumenter pariwisata Kota Tangerang, Jumat malam 27 Oktober 2017 di Plaza Puspem.

Pengumuman lomba ini dihadiri Tangerang, Sachrudin dan para Kota Tangerang Lainnya.

Dijelaskan Rina, hasil karya para pemenang lomba ini akan menjadi bagian promosi pariwisata Kota Tangerang.

Sementara itu Kepala Bidang Pariwisata Disbudparman, Rizal Ridolloh menambahkan melalui even ini maka akan tergerak masyarakat untuk turut mempromosikan pariwisata Kota Tangerang.

Baca Juga:  Petugas dan WBP Rutan Rangkasbitung Jadi Instruktur Senam di Pondok Pesantren La Tansa Dua

“Kini Kota Tangerang menjadi kota layak kunjungi dengan banyak destinasi. Yang terbaru di Kota Tangerang ada taman Kupu-kupu, taman kelinci dan tunggal,” jelas Kabid Pariwisata Rizal Ridolloh.

Ditambahkan Rizal, tingkat wisata ke Kota Tangerang kini terus meningkat. Tahun 2016 tercatat sebanyak 400 ribu wisatawan yang berkunjung ke Kota Tangerang. Ketika itu target yang dicanangkan sebanyak 300 ribu.

“Di tahun 2017 ini per bulan September telah tercatat jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tangerang sebanyak 650 ribu. Kami menargetkan tahun 2017 sebanyak 400 ribu wisatawan,” Rizal Ridolloh.

Nominasi fotografi 2017 yakni Ahmad Subur, Andi Nugroho, Andrian Ruhyat, Dadi Bulu, Mujahid, Muhammad Reyhan, Raka, Tri Haryono, Yuliadi saputra.

Juara fotografi I Ahmad Subur, II Andrian Ruhiyat, III Muhammad Arief Mujahid.

Filmdokumenter pariwisata juara I Ki Tangerang, II Andrian Azmi dan III Alaska Studio.

Baca Juga:  Golkar Kota Tangerang Targetkan 20 Persen Kursi Legislatif, Sachrudin Wali Kota 2024

• Ateng Sanusih