Beranda News

KPU Kabupaten Tangerang Banten Gencar Melakukan Sosialisasi

KPU Kabupaten Tangerang Banten Gencar Melakukan Sosialisasi
Ali Zaenal Abidin, Komisioner KPU Kabupaten Tangerang. ist

TANGERANG, Pelitabanten.com – Kabupaten Tangerang, Banten secara gencar melakukan sosialisasi ke setiap kecamatan mengenai calon tunggal pada Pilkada 2018 agar masyarakat mengetahui secara jelas, terutama para pemilih pemula.

Komisioner KPU Kabupaten Tangerang Ali Zaenal Abidin di Tangerang, Rabu (30/5/2018), mengatakan dalam kertas suara hanya tertera gambar pasangan calon dan kotak kosong.

“Ini merupakan hak pemilih, terserah mereka, karena hanya terdapat gambar pasangan pertahaha dan tanpa gambar,” katanya.

Masalah tersebut terkait dengan KPU setempat telah menetapkan pasangan pertahana Ahmed Zaki Iskandar berpasangan dengan Romli (Zaki-Romli) sebagai dan wakil bupati periode 2018-2023.

Pasangan calon tersebut merupakan kader dan mendapatkan dukung dari partai lainnya, di antaranya PKB, PDI Perjuangan, , Gerindra, PPP, Partai , dan Partai Bulan Bintang.

Mad Romli sebelumnya menjabat Ketua dan akhirnya mengundurkan diri digantikan oleh Sumardi.

Baca Juga:  KPU Kabupaten Tangerang Gelar Kirab, Ini Jadwal dan Lokasi Kampanye

Namun pasangan tersebut merupakan calon tunggal yang mendapatkan dukungan 12 partai dan hanya melawan kotak kosong pada pilkada mendatang, seperti halnya Pilkada Kota Tangerang dan Kabupaten Lebak.

Ali mengatakan dalam sosialisasi itu mengandeng di Aula Kecamatan Kresek dihadiri pemilih pemula dan warga sekitar.

Meski sosialisasi digelar pada , minat warga untuk mengikuti acara tersebut tidak berkurang dan malahan lebih banyak ketimbang hari biasa.

Dia mengatakan pencoblosan pada 27 Juni 2018, sepekan setelah Lebaran, maka diharapkan peran serta masyarakat untuk datang ke TPS untuk mencobloas.

KPU setempat menargetkan 80 persen pemilih berpartisiapsi dalam pilkada, sedangkan sosialisasi dilakukan di 29 kecamatan.

KPU setempat telah memutuskan dalam untuk menetapkan 1.843.188 pemilih tetap dengan perincian laki-laki 931.676 orang dan perempuan 911.512 pemilih.