Beranda News

KPU Kota Tangerang Selenggarakan FGD Pemutakhiran Data Pemilih

KPU Kota Tangerang Selenggarakan FGD Pemutakhiran Data Pemilih

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Menjelang tahapan pemutakhiran data pemilih untuk Walikota 2018, Komisi Pemilihan Umum mengelar (FGD) tentang pemutakhiran data pemilih,di Days Suite , Neglasari, Jumat pagi 24 November 2017.

FGD ini dilaksanakan bersama dengan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang membidangi data pemilih, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Panwaslu, serta Steakholder lainnya.

“Sebelum kami melaksanakan pemutakhiran data pemilih pada Desember mendatang, kami ingin pemahaman soal pemilih ini sama antar beberapa pihak terkait. FGD ini juga kami laksanakan untuk menghimpun masukan proses terbaik pemutakhiran data dari pihak pihak terkait tersebut,” kata Ahmad Syailendra, Kepala Divisi dan Data, .

Menurut Syailendra, pendataan pemilih merupakan tahapan penting dalam .

“KPU ingin proses pendataan dan pemutakhiran pemilih ini semakin sempurna dan matang. Makanya, jauh hari KPU mempersiapkan segalanya terkait proses pendataan pemilih tersebut,” ucap pria yang akrab disapa Indra ini.

Baca Juga:  KPU Kota Tangerang Selenggarakan Rakor dan Menghimpun Pendapat Parpol

Dalam FGD tersebut, nampak peserta memaparkan banyak hal kaitan dengan proses pendataan dan pemutakhiran data pemilih. Hal-hal menarik yang didiskusikan banyak menyoroti soal kepemilikan e KTP, Surat Keterangan, dan kerja pemutakhiran data oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). ***