Beranda News

KPU Pandeglang Goes To Campus, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih di STISIP Banten Raya

Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Jum'at (16/08/2024).
Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih pada Jum'at (16/08/2024).

, Pelitabanten.com– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang lakukan pemilih Goes To Campus pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur , dan Wakil Bupati Pandeglang pada Tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan di aula Kampus STISIP Banten Raya, pada Hari Jum’at (16/08/2024).

Hadir diacara tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang yaitu Falahudin, Kabag Kemahasiswaan STISIP Banten Raya yaitu Mohamad Iyos Rosyid, Pemateri Akademisi Muhamad Jafar AW, dan Jajaran Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa () STISIP Banten Raya, dan Para Pimpinan Organisasi Kemahasiswaan STISIP Banten Raya.

Falahudin, Komisioner KPU Kabupaten Pandeglang menjelaskan bahwa sosialisasi dan pendidikan pemilih adalah bagian dari kolaborasi bersama dengan para mahasiswa untuk ikut terlibat menyebarluaskan informasi bahwa Pilkada serentak dilaksanakan pada hari Rabu, 27 November 2024. Selain itu juga kami meminta kepada para mahasiswa untuk mengajak agar tingkat partisipasi pemilih lebih meningkat dan optimal.

Baca Juga:  Virtual Job Fair, Inovasi Atasi Pengangguran di Tengah Pandemi 2022

“Kami juga memiliki keterbatasan, maka dari itu sinergisitas dan kolaborasi kepada para mahasiswa untuk meningkatkan tingkat partisipasi dalam keterlibatan dalam pemilihan Pilkada serentak,” ujarnya.

Kabag Kemahasiswaan dan STISIP Banten Raya, Mohamad Iyos Rosyid mengatakan bahwa kegiatan ini sangat dirasa penting karena dari kegiatan ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada gelaran Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024.

“Mahasiswa harus lebih optimal dalam memahami materi yang disampaikan oleh pemateri agar mampu bisa menjelaskan kembali kepada masyarakat untuk mengajak memilik dan meningkatkan partisipasi dalam ,” ungkapnya.

Rapiudin, Wakil Presiden Mahasiswa STISIP Banten Raya dan juga bagian dari perwakilan mahasiswa menyambut baik dengan adanya sosialisasi dan pendidikan pemilih.

“Apalagi kami juga ingin lebih dalam menggali materi yang disampaikan oleh KPU Kabupaten Pandeglang agar mengetahui lebih banyak informasi tentang aturan-aturan Pilkada serentak yang baru. Sehingga sosialisasi seperti ini sangat penting bagi kami selaku generasi pemilih pemula dalam Pilkada serentak,” pungkasnya. (MIR).

Baca Juga:  Rehabilitasi dan Penanganan Narkoba, BNN Kota Tangerang Resmikan Sekretariat IBM Pinang