Beranda News

Kumpulkan Uang Jajan, Pelajar Kota Tangerang Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

Kumpulkan Uang Jajan, Pelajar Kota Tangerang Bagikan Ribuan Masker dan Sembako
Puluhan Pelajar SMKN 2 Kota Tangerang Kumpulkan Uang Jajan Bagikan Paket Sembako dan Masker. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten — Puluhan di Kota Tangerang bagikan ribuan masker dan ratusan paket kepada warga terdampak Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

1.500 masker dan 150 paket sembako serta 100 karung beras ukuran 10 kilogram dibagikan para siswa dan siswi SMKN 2 Kota Tangerang tersebut.

Pembagian bantuan sosial (baksos) tersebut berlangsung di Jalan , depan Benteng, Kota Tangerang, Jum’at (14/8/2020).

Sasaran baksos itu disampaikan kepada petugas kebersihan, tukang becak, pengemis dan pengguna jalan raya yang melintas.

Untuk diketahui Kota Tangerang saat ini angka kasus Covid-19 kembali meningkat, kesadaran masyarakat akan protokol masih kurang, maka PSBB di Tangerang Raya masih terus hingga delapan kali saat ini.

Kumpulkan Uang Jajan, Pelajar Kota Tangerang Bagikan Ribuan Masker dan Sembako
Gabriel Van Daffa Fatiha dan Teman-Teman Satu Kelas di SMKN 2 Kota Tangerang Berinisiasi Lakukan Baksos Covid-19. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Gabriel Van Daffa Fatiha, Inisiator kegiatan sosial ini mengaku, 1.500 masker dan ratusan paket sembako yang mereka bagikan merupakan kumpulan uang jajan mereka dalam satu kelas.

Baca Juga:  Konsultasi RPJMD, Walikota Sebut Angka Kemiskinan di Kota Tangerang Meningkat

“Kita mengadakan kegiatan ini untuk masyarakat yang membutuhkan. Karena saat masa pandemi ini, masyarakat memang sangat membutuhkan, uangnya dikumpulkan dari uang jajan,” terang akrab disapa Daffa tersebut ditemui Pelitabanten.com dilokasi.

Daffa mengungkapkan, selama Pandemi dan pemberlakuan PSBB berlangsung, kata , banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan membutuhkan bantuan.

“Inisiatif pembagikan sembako dan masker ini kita berikan kepada , tukang Becak, pejalan kaki dan pengguna jalan raya yang membutuhkan,”kata Dia.

Lebih jauh Daffa menyampaikan, jumlah uang yang cukup banyak itu sudah sedari lama sebenarnya mereka kumpulkan sebenarnya akan digunakan untuk jalan – jalan sebelum adanya kasus Covid-19.

Ia dan teman-temannya berharap Pandemi Covid atau Virus Corona ini segera berakhir. Mereka rindu kembali belajar secara tatap muka di sekolah.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat selesai, kota Tangerang kembali menjadi zona hijau . Aktivitas belajar kembali normal, sudah banyak keluh kesah kami selama saat ini,” pungkasnya.

Baca Juga:  Mengenal Alif Hidayat, Bocah yang Sahur dengan Nasi dan Garam di Kota Tangerang