Beranda News

Kunjungi BI Banten, Karutan Rangkasbitung Bahas Kerjasama Asimilasi WBP

Kunjungi BI Banten, Karutan Rangkasbitung Bahas Kerjasama Asimilasi WBP

LEBAK, Pelitabanten.com – Momentum yang baik di Bulan Suci Ramadhan 1439 H dimanfaatkan oleh Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap bersama Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Banten, Dewa Putu Gede guna menyambangi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Banten di Jalan Raya Pandeglang-Serang, Kamis (17/05).

Kunjungan ke BI Banten dalam kerangka silaturahmi dan koordinasi tersebut mendapat sambutan hangat dari Kepala Perwakilan BI Banten,  Rahmat Hernowo dan jajaran Manajer BI Banten.

Kakanwil Banten, Dewa Putu Gede menyampaikan apresiasi atas waktu dan kesempatannya sehingga bisa bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan BI Banten.

“Sebagai pendatang di wilayah Banten, kami mohon izin bergabung dan terimakasih atas waktu dan kesempatannya kami bisa bersilaturahmi dengan Bapak kepala BI Banten, apalagi bulan ini merupakan bulan yang sangat baik bagi umat muslim yaitu bulan Suci Ramadhan 1439 H, kami atas nama Kantor Wilayah Banten mengucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439 H kepada bapak dan Jajaran BI Banten” Kata Dewa, yang sebelumnya menjabat Kakanwil Riau.

Baca Juga:  Empat Kali Beraksi di Wilayah Pinang, Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Dibekuk

Dewa menambahkan bahwa tujuannya yang kedua ke BI Banten adalah menyampaikan harapannya terkait kerjasama dan dukungan BI Banten bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Wilayah Banten terhadap program asimilasi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

“Koordinasi dan komunikasi yang selama ini berjalan baik terhadap kerjasama-kerjasama yang kami harapkan dapat memberikan kontribusinya berupa CSR (corporate sosial Responsibility) bagi pelaksanaan Asimilasi WBP, kami sadari keterbatasan yang ada pada kami, untuk itu kami harapkan BI tetap dapat bersama-sama kami  untuk dapat mendukung kegiatan asimilasi WBP di Rutan Rangkasbitung dan UPT lainnya di wilayah Banten”.  Ujar Dewa.

Senada dengan Kakanwil, Kepala Rutan Rangkasbitung, Aliandra Harahap menyampaikan bahwa selama ini Pondok Asimilasi berkembang dan masih eksis sampai hari ini berkat dukungan dan bimbingan dari BI Banten.

“Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kebijakan bapak dan Jajaran, Kami dengan Bu reni (Manajer BI Banten) akan terus berkomunikasi agar Pondok asimilasi yang kami miliki bisa bertahan dan berkembang. Saat ini Pondok Asimilasi baru 1/3 yang bisa kami kelola untuk itu kedepannya kami mohon BI Banten untuk bersama kami mendukung kegiatan Pondok Asimilasi hingga bisa kami olah seluruh luas 2.4 hektar lahan yang kami miliki sehingga bisa memberikan manfaat dan bekal bagi WBP Rutan Rangkasbitung” Tutur Aliandra

Baca Juga:  Marawis Qotrunnada Rutan Rangkasbitung Meriahkan Islamic Book Fair 2018

Menanggapi Kakanwil dan Karutan Rangkasbitung, Kepala Perwakilan BI Banten Rahmat Hernowo menyatakan bahwa kami turut senang bisa berkontribusi bagi pembinaan WBP di Lapas dan Rutan Wilayah Banten. Ia berkomitmen akan berusaha menyesuaikan kebijakan yang ada untuk tetap mendukung pembinaan asimilasi WBP.

“Kami juga mengapresiasi kedatangan Kakanwil dan Karutan Rangkasbitung serta jajaran, sungguh suatu kehormatan bisa bersilaturahmi. Kita memiliki tugas yang sama-sama untuk kemaslahatan umat, insyallah BI Banten komitmen akan mendukung pembinaan asimilasi WBP secara proporsional Sesuai kebijakan dan aturan BI Pusat. Kita jalin komunikasi, melalui Bu reni yang membidangi pengelolan budidaya dan Ketahanan Pangan, insyallah kedepannya kita akan terus membantu dengan harapan yang sama bisa memberikan bekal bagi WBP,” urai Rahmat.