Beranda News

Laga Persita VS Persija di Stadion Indomilk Arena, Polisi Angkut Pemain Gunakan Barakuda

Laga Persita VS Persija di Stadion Indomilk Arena, Polisi Angkut Pemain Gunakan Barakuda
Pemain Persija Jakarta Turun dari Barakuda, di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang. Sabtu (22/7). Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com – Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memperketat pertandingan Liga 1 BRI 2023-2024 sepak bola antara Persija Jakarta VS yang digelar di Stadion Indomilk Arena, , Kabupaten Tangerang, Banten. pada Sabtu (22//2023).

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Faisal Febrianto, melalui Kasi Humas, Ipda Galih Dwi Nuryanto  mengatakan pihaknya telah menerjunkan ribuan personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion Indomilk Arena yang dilaksanakan pada 15.00 WIB.

“Kita telah siapkan personel gabungan untuk mengamankan jalannya pertandingan Liga 1 BRI Ini antara Persija Jakarta dan Tuan Rumah Persita Tangerang. Ada sebanyak 1.062 personel yang kami terjunkan, termasuk perbantuan dari Metro Jaya,” kata Galih, Minggu (22/7/2023).

Terkait pemeriksaan para yang memasuki area Stadion Indomilk Arena diungkapkan Ipda Galih, secara pola pengamanan dilaksanakan dalam tiga Ring, mulai dari jalan menuju Stadion, Pintu gebang utama, hingga pintu-pintu masuk stadion. Pemeriksaan ketat dilakukan petugas termasuk barang bawaan .

Baca Juga:  PPKM di Level 4, Kota Tangerang Masuk Wilayah Uji Coba Mall Boleh Buka

“Dalam pemeriksaan kita bekerja sama dengan Steward, untuk memastikan sesuai dengan ketentuan tidak boleh ada suporter Persija Jakarta yang datang,” terangnya.

Galih menyampaikan, pengamanan khusus diberikan kepada para pemain Persija Jakarta sebagai tim Tamu ke markas Persita Tangerang menggunakan lapis baja Barakuda, itu dilakukan pihak kepolisian guna menjamin keselamatan dan keamanan pemain.

“Penggunaan Barakuda kami lakukan guna menjamin keselamatan dan keamanan para pemain Persija dan Ofisialnya, mulai pada saat kedatangan hingga kembali pulang,” ungkap Galih.

Laga Persita VS Persija di Stadion Indomilk Arena, Polisi Angkut Pemain Gunakan Barakuda
Foto Pelitabanten.com