Beranda News

Laksanakan Upacara HUT RI Ke 79, Pemerintah Desa Warungbanten: Merdeka Kemajuan

Rudianto, Kepala Desa Warungbanten saat memimpin upacara HUT RI Ke 79 di lapangan wilayah Desa Warungbanten, pada Sabtu (17/08/2024).
Rudianto, Kepala Desa Warungbanten saat memimpin upacara HUT RI Ke 79 di lapangan wilayah Desa Warungbanten, pada Sabtu (17/08/2024).

, Pelitabanten.com– Upacara Bendera RI Ke-79 di seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Desa Warungbanten ikut serta dalam melaksanakan Upacara Bendera Republik Indonesia pada jam 08.00-09.00 WIB, di Lapangan Simerak Nagajaya, Desa Warungbanten, Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten pada Hari Sabtu (17/08/2024).

Upacara Bendera HUT RI Ke-79 di ikuti oleh Pemerintah Desa Warungbanten yang terdiri dari unsur Kepala Desa Warungbanten, Prangkat Desa, Ketua BPD staf, Jaya (ketua Karang Taruna) dan anggota, Kyai Daud dan Kyai Tobib, (Tokoh Agama), Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Siswa-Siswi SDN 1 dan 2 Warungbanten, MI Matla’Ul Anwar , SMPN 5 Cibeber , Dewan Guru SMPN 5 Cibeber, Kader Posyandu, kader PKK, dan RW se-Desa Warungbanten, Ibu ibu Majlis Talim se-Desa Warungbanten, H.Tisna H. Sarto Paipto, H. Ipin, Bos Dadi, Olot Agus, Tenaga Medis seperti Mantri Enja dan timnya.

Baca Juga:  Pramuka Kwartir Ranting Banjarsari Bersinergi di HUT RI 79 

Detik-detik proklamasi pada pukul 10.15 WIB dirayakan dengan menembakan bedil locok ke langit sebagai pertanda bahwa Kemerdekaan itu ialah milik bangsa Indonesia. Dimeriahkan oleh group Drum Band SMPN 5 Cibeber, Mahasiswa Universitas Setiabudhi Rangkasbitung, Tim Rajawali Cibadak (Pemburu Hama Pertanian), dan Amil Warsa.

Para peserta Upacara tampak khidmat mengikuti Upacara Bendera HUT RI Ke-79.

Rudianto, Kepala Desa Warungbanten dalam amanatnya menyampaikan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah membela Bangsa Indonesia hingga merdeka.

“Mari kita do’akan Para Pahlawan kita yang sudah mendahului kita semua. HUT RI Ke-79 tahun 2024 dengan tema Baru Indonesia Maju harus menjadi refleksi agar kemajuan dan kemerdekaan dapat dirasakan oleh kita semua, terutama dalam infrastruktur dan ,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan upacara bendera Rudianto, mengucapkan para mahasiswa, masyarakat , tokoh pemuda dan semua unsur yang telah membantu dan ikut serta dala. mensukseskan kegiatan HUT RI Ke-79.

Baca Juga:  Bergaya Casual Kaesang Pangarep Datang ke Serang, Ada Apa Yah? 

“Saya ucapkan kepada seluruh masyarakat Desa Warungbanten, yang sudah mengikuti Upacara Bendera HUT RI Ke-79, Alhamdulillah kegiatan Upacara Bendera berjalan lancar dan sukses,” tutur Kades Warungbanten.

Ditempat yang sama Anwarul ,Perwakilan Mahasiswa Universitas Setiabudhi  Rangkasbitung menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Warungbanten yang sudah memberikan waktu dan kesempatan kepada kami sehingga kami bisa mengikuti Upacara Bendera di Desa Warungbanten.

“Kami merasa sangat senang bisa membantu, bersatu masyarakat Desa Warungbanten, ini merupakan momen yang penting bagi kami,” pungkasnya. (MIR)