Beranda News

Lansia Sakit Usai Divaksinasi, Ini Respon Cepat Kepala Puskesmas Kunciran Baru

Lansia Sakit Usai Divaksinasi, Ini Respon Cepat Kepala Puskesmas Kunciran Baru
Ibu Romih, Terbaring Lemas Usai di Vaksinasi Covid-19, Puskesmas Kunciran Baru Respon Cepat Pulihkan Pasien. Foto Pelitabanten.com (Istimewa).

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Hj. Romih, Lansia RT 001 RW 002 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang dikabarkan sakit usai mendapatkan atau Vaksin .

Lansia berusia 61 tahun tersebut diketahui di Vaksin SiNovac pada hari, Rabu, (10/3/2021) lalu di Puskesmas Kunciran Baru.

Kepala Puskemas Kunciran Baru Dr Anna Amelia Nurjanah, yang mendapatkan informasi adanya lansia yang sakit usai divaksinasi bergerak cepat mendatangi kediaman pasien itu. Jum’at (12/3/2021)

Seperti diungkapkan Dr. Anna, Kedatangan tersebut guna untuk memastikan kondisi Ibu Romih baik-baik saja, sekaligus memberikan semangat kepada lansia ini agar segera sembuh dan kembali normal seperti sedia kala saat sebelum di vaksinasi.

“Jangan lupa minum obatnya ya bu, biar cepet sembuh,” ucap tersebut di kediaman Ibu Romih.

Dengan penuh tanggung jawab Ia memberikan kesehatan secara teliti mulai dari pemeriksan tekanan , suhu tubuh dan menanyakan apa yang menjadi keluhan lansia tersebut, tidak lupa memberikan obat yang dibutuhkan pasien lansia tersebut.

Baca Juga:  Bertemu Ratusan Kepala Desa di Sumenep, Puan Minta Dana Desa Dikelola Secara Transparan

“Ini obatnya ya bu, Semoga ibu cepat sembuh,” tuturnya seraya mendoakan agar ibu Romih kembali sehat.

Menurutnya, untuk mensukseskan pemerintah pusat dan daerah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diperlukan peran serta keyakinan masyarakat agar Pandemi ini segera berakhir, vaksinasi adalah salah satu ikhtiarnya.

Disisi lain, pihak keluarga diwakili salah satu anak Ukon (45), mengungkapkan apresiasinya dengan respon cepat kepala puskemas tempat ibundanya di Vaksin .

“Terimakasih kami mewakili keluarga atas respon cepat kepada Puskesmas kunciran baru,” ujar Dia.

“Semoga dengan respon cepat dan pemberian obat yang tepat, dapat memberikan semangat bagi orang tua kami untuk kembali sehat, dan Pandemi ini segera berakhir, khususnya di Kota Tangerang,” tutupnya.

Sebagai informasi Pemerintah kota Tangerang mulai melakukan Vaksinasi bagi lansia tahap pertama di Puskesmas kelurahan masing-masing di 13 kecamatan, Pada Selasa (/3) kemarin.

Baca Juga:  Sudah 73 Persen, Vaksinasi Anak 6+ di Kota Tangerang Diharap Tercapai Sesuai Target

Proses vaksinasi bagi lansia dijadwalkan berlangsung selama lima hari mulai 9 – 13 Maret 2021, dengan vaksin bagi 4.800 jiwa yang dibagi untuk warga di 104 kelurahan yang disediakan oleh Pemkot Tangerang.