Beranda News

Lantik Pengurus dan Raker, PCNU Kota Tangerang Bentuk Karakter Mandiri

Lantik Pengurus dan Raker, PCNU Kota Tangerang Bentuk Karakter Mandiri
Pelantikan dan Raker PCNU Kota Tangerang Berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudotulssalam, Cimone Kota Tangerang, Minggu, (7/3). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pimpinan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) kota Tangerang melantik 60 pengurus periode masa hikmat 2021 – 2025 dan melaksanakan rapat (raker). Minggu, (7/3/2021).

Kedepan, PCNU kota Tangerang akan membentuk karakter yang mandiri, Memperkuat akhlaq berdasarkan Amaliah, Fikroh dan Haroqah Ahlusunnah Wal Jama’ah An Nahdliyah

Hal ini untuk membuktikan bahwa organisasi Nahdatul Ulama (NU) selalu ada di tengah masyarakat dan akan terasa kehadirannya.

Lantik Pengurus dan Raker, PCNU Kota Tangerang Bentuk Karakter Mandiri
Pelantikan Pengurus PCNU Kota Tangerang Masa Hikmat 2021-2025. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Seperti, diungkapkan Ketua PCNU kota Tangerang KH. Dedi Mahpudin, membentuk karakter NU yang mandiri tidak lepas dari adanya sinergitas dengan stakeholder yang ada.

“Kita akan berpijak secara melakukan Amaliah Ahlusunah wal jamaah,” ujarnya.

Lebih lanjut Kata Dedi, pihaknya akan mencoba membuktikan bahwa NU Kota Tangerang akan terasa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat. Bagaimana caranya.

“Nanti, melalui program program yang akan dicetuskan melalui raker setelah pelantikan kepengurusan yang baru setelah pelantikan pengurus periode 2021-2025 ini,” terang Dedi.

Baca Juga:  Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI, Presiden Sampaikan Sejumlah Arahan

Ia menuturkan, program kerja dalam waktu dekat ini adalah launching Lembaga Amil Infaq dan shodaqoh Nahdatul Ulama disingkat LazisNU.

“Kedepan PCNU Kota Tangerang akan membumikan Zakat, Infaq dan shodaqoh ditengah masyarakat khususnya warga Nahdiyin, selanjutnya kami memiliki obsesi besar untuk dapat memiliki NU, dengan multitalenta dari semua pengurus,” ungkapnya.

Diakhir penyampainnya kepada Pelitabanten.com, Dedi mengucapkan rasa terima kasih dan apresisasi kepada seluruh pengurus PCNU Kota Tangerang terpilih, kata tanpa mereka (pengurus,red) acara ini tidak akan terselenggara.

Sementara, Wakil Wali Kota Tangerang, yang hadir dalam pelantikan tersebut menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan raker pengurus PCNU Kota Tangerang.

“Semoga program, ide dan gagasan dapat membesarkannya nama organisasi Nahdatul Ulama (NU), bermanfaat bagi masyarakat Karna tidak ada manusia yang hidup sendirian,” Ucapnya.

Sachrudin berharap PCNU Kota Tangerang dapat membangun sinergitas dengan semua elemen masyarakat termasuk OKP dan ormas, khususnya kepada Kota Tangerang.

Baca Juga:  Jelang Akhir Masa Jabatan, Arief Rotasi dan Mutasi ASN Sekaligus Angkat Doddi Effendy Sebagai Dirut Perumda Tirta Benteng

“Pada masa pandemi covid-19 bagaimana kita secara bersama-sama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tukasnya.

Sebagai informasi dalam pelantikan pengurus masa Hidmat 2021-2025 dan rapat kerja PCNU Kota Tangerang yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudotulssalam, di bilangan Cimone, Kota Tangerang itu di hadiri, ketua PBNU , KH. Marsudi Syuhudi, Wakil Ketua MPR-RI Ahmad Mujani, Anggota Provinsi Banten, Iskandar, Ketua , Gatot Wibowo dan para kyai dan alim ulama se-Kota Tangerang.