Beranda News

Lewat Bupati Zaki, Desa Wisata Ketapang Diharap Dapat DAK Pusat

Lewat Bupati Zaki, Desa Wisata Ketapang Diharap Dapat DAK Pusat
Ditengah Pandemi Covid-19, Bupati Ahmed Zaki Iskandar Memaparkan Berbagai Program Desa Wisata Ketapang Lewat Video Conference. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Berharap dapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) di , Ahmed Zaki Iskandar secara langsung memaparkan berbagai program Desa yang berlokasi di Mauk, Kabupaten Tangerang tersebut ke Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR).

Penyampaian program desa ketapang tersebut dilakukan Bupati melalui Video Conference yang berlangsung di Ruang Cituis Lantai 5 gedung Setda Kabupaten Tangerang. Kamis, (30/4/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Zaki menginformasikan dana akan lebih dialokasikan untuk sektor air minum dan serta penanganan perumahan.

Kata Bupati saat ini Kabupaten Tangerang sudah berada di posisi dari 48 daerah, kemudian disaring lagi menjadi 33 dan sekarang masuk di 16 dan nanti terpilihnya itu antara 5 sampai dengan 10 daerah.

“harapannya dengan saya sendiri yang langsung mempresentasikan kepada Kementerian dan Insatansi terkait kita bisa masuk 5 sampai 10 besar yang nantinya bisa mendapatkan Dana Alokasi Khusus dari Pusat,” Kata Zaki.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Upacara HUT RI ke-75 di Pemkab Tangerang Berlangsung Khidmat

Ia memaparkan, dipilihnya Desa Wisata Ketapang menjadi lokasi khusus (Lokus) pembangunan, karena untuk melanjutkan program yang sudah ada dan tinggal dilanjutkan dan itu lebih kepada zona wisatanya, pemberdayaan , dan tahap dua fokus kepada infrastruktur pendukung pelabuhan pasar ikan.

“di 2021 pemkab akan fokus kepada penanganan tidak layak huni, sanitasi dan Air bersih, jadi kalau rumah tidak layak huni tertangani, wajah desa ketapang akan berubah drastis dari yang tadinya kumuh menjadi lebih baik,” ujarnya.

Semantara itu Andie Pramudita dari Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah (PFID) Kementerian PUPR mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi proposal usulan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah begitu jelas dan konferhensif dalam isi pemaparan dan penyampaian oleh Bupati Zaki.

“Apa yang sudah dipaparkan oleh Bupati sangat jelas, dan kita sama sama berdoa saja apa yang diharapkan oleh Pemkab Tangerang bisa terwujud dan bisa masuk ke tahap selanjutnya,” tukasnya.

Baca Juga:  Kapolsek Ciledug Pamenwas Kompol Supiyanto Kontrol Pos Pam Ops Ketupat Jaya 2018 di Wilayah Polsek Batu Ceper