Beranda News

Lewat Jumat Curhat, Kapolres Uraikan Pesan Kamtibmas di Neglasari

Lewat Jumat Curhat, Kapolres Uraikan Pesan Kamtibmas di Neglasari
Jumat Curhat Usai Pelaksanan Salat Jumat di Masjid Jami Al-Ikhlas, Neglasari. Jumat (5/5). Foto Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com – Secara rutin Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama pejabat utama (PJU) dan melaksanakan salat Jumat keliling sekaligus menjalankan program Jumat Curhat Metro Jaya.

adalah untuk mendengarkan curahan hati kemudian dicatat dan dicarikan solusi dari setiap permasalahan yang diadukan terkait kamtibmas.

Kali ini, Zain bersama jajaran melaksanakan salat Jumat dan Jumat curhat di bertempat di Masjid Jami Al-Ikhlas, Komplek PAP II RT 05 RW 06, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Wilayah hukum Polsek Neglasari.

siap bersinergi dengan wilayah dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat,” kata Zain dalam sambutannya, Jum’at (5/5/2023).

Kapolres menyampaikan saat ini kita sudah berada di tahun politik, hingga menurutnya tingkat kerawanan akan lebih tinggi hingga di tahun mendatang. Selanjutnya, Zain juga menyinggung maraknya aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang maupun remaja .

Baca Juga:  Terobos Banjir di Panimbang, Bupati Irna Langsung Distribusikan Logistik Untuk Warga Terdampak

“Saya menghimbau kepada masyarakat, orang tua khususnya untuk membantu polisi memonitor setiap pergaulan anak masing-masing agar tidak menjadi pelaku maupun korban aksi tawuran, termasuk mengawasi penggunaan media sosial,” tuturnya.

“Mari bersama kita jaga kota Tangerang menjadi wilayah yang aman, nyaman, sejuk untuk kita semua,” sambungnya.

Zain menambahkan, kegiatan setiap Jumat dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah bentuk nyata polisi hadir ditengah masyarakat, sebagai Pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Polisi akan memberikan Informasi terkini dan siap menampung permasalahan yang terjadi di lingkungan secara langsung sekaligus memberikan solusi secara bersama.

“Mari kita berupaya dan berikhtiar menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing, silahkan hubungi kami di nomer 082211110110 bila terjadi permasalahan untuk segera kami tindak lanjuti, saat ini Polres Metro Tangerang kota juga sudah membentuk Polisi RW untuk membantu peran bhabinkamtibmas dilingkungan, menampung dan memecahkan setiap permasalahan yang terjadi di lingkungan masing-masing,” urai Kapolres.

Baca Juga:  Kepergok Saat Beraksi, Dua Pelaku Curanmor Gelandang ke Mapolsek Ciledug

Diakhir pertemuan Jumat curhat itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan berupa kepada DKM Masjid Jami Al-Ikhlas untuk dapat dipergunakan jamaah.