Beranda News

Lima Pesepakbola Kota Tangerang Berlaga di Gothenburg, Swedia

Lima Pesepakbola Kota Tangerang Bakal Berlaga di Swedia
Kelima Pesepakbola Asal Kota Tangerang ini Bakal Berlaga di Swedia. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

KOTA , Pelitabanten.com — Sebanyak lima orang sepak bola asal Kota Tangerang bakal berlaga di Turnamen Gothia Cup 2019, di Gothenburg, Swedia. Para usia pelajar itu akan berlaga usai mengikuti Liga Kompas Gramedia -14 dan masuk ke dalam Tim LKG-SKF Indonesia.

Keberangkatan pesepakbola itu dilepas oleh Asosiasi Kota Tangerang, tim official, KONI serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Selasa (2/7/2019) bertempat di Kantor Dispora, Gedung Kota Tangerang.

Nantinya ke lima pesepakbola ini akan merumput di lapangan hijau bersama 13 orang pesepakbola lainnya, mulai 15 Juli hingga 20 Juli 2019 mendatang.Yaitu diantaranya, Tegar Andrie Shevanton (SSB Muda IFA Kota Tangerang, Mulkan Hanif Alfaris (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang), Muhamad Rendy Apriyansyah (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang), Andriano Saputra (SSB Salfas Soccer Kota Tangerang) dan Yardan Yafi (SSB Benteng Muda IFA Kota Tangerang)

Baca Juga:  Jelang Natal 2024, Polisi Polsek Karawaci Gelar Rakor Tiga Pilar

Ketua Asosiasi PSSI Kota Tangerang, Nana Trisyana menuturkan bahwa dari 18 pemain sepakbola yang akan berlaga di turnamen itu, lima orang diantaranya adalah atlet Kota Tangerang. Artinya menurut dia pembinaan yang dilakukan di Kota Tangerang saat ini telah berjalan dengan baik.
” Dari 18 orang pesepakbola, lima diantaranya dari Kota Tangerang. Mereka yang akan berlaga di Turnamen Gothia, Swedia itu mempunyai skill diatas rata rata,” kata Nana.

Selanjutnya, Nana berharap para pesepakbola muda itu bisa menuai hasil yang maksimal dan bisa mengharumkan nama Indonesia dan Kota Tangerang khususnya .

“Turnamen ini kan bukan akhir semuanya. Saya harap mereka kembali nanti bisa mendukung program pembinaan di Kota Tangerang,” jelas Nana.

Sementara Kepala , Dedi Suhada berpesan agar selama berlaga di Swedia, para pesepakbola yang mewakili Indonesia itu bisa menjaga fisik dan kesehatannya

Baca Juga:  Demo ke Jakarta, Puluhan Pelajar di Kota Tangerang Diamankan Polisi

Kesempatan bermain di negara benua eropa itu, kata Dedi, adalah suatu kebanggaan dan harus dimanfaatkan sebaik baiknya, karena selain mewakili Kota Tangerang dan Provinsi Banten, mereka juga mewakili Indonesia di kancah .

“Saya optimis potensi sepakbola di Kota Tangerang bisa berkembang. Ya, momentum ini bisa dijadikan pengembangan pembinaan sepakbola di Kota Tangerang. Mudah mudahan hasilnya sesuai yang kita harapkan,” harap Dedi.

Tegar Andrie Shevanton (15) dari SSB Benteng Muda IFA Kota Tangerang yang didaulat menjadi Kapten Tim LKG-SKF Indonesia mengaku gembira dan akan bermain all out untuk bisa menang di turnamen internasional itu. Meski jadi pengalaman pertamanya bertanding di luar negeri, Tegar mengaku siap bermain sebagai center back. Untuk mengolah skillnya, yang baru duduk di bangku SMA Negeri 9 Kota Tangerang ini giat berlatih.

” Saya senang bisa bermain keluar negeri. Ini pengalaman pertama saya, sebelumnya hanya keluar daerah. Orang tua mendukung. Ya kalau latihan rutin seminggu tiga kali,” pungkasnya (Tim)

Baca Juga:  BRI Liga 1 Dewa United Vs Persib Bandung Tanpa Penonton, Bobotoh Rusuh Serang Polisi