Beranda News

LKPJ, Ini Jawaban Bupati di Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang

LKPJ, Ini Jawaban Bupati di Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang
Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang Terkait LKPJ Bupati Melalui Video Conference. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Ditengah Wabah Virus Corona atau Covid-19, Ahmed Zaki Iskandar melakukan Rapat Paripurna Kabupaten Tangerang melalui Conference diruang kerjanya. Senin, (13/4/2020).

Rapat Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, di ikuti pula Tangerang, dan pembatasan maksimal 50 orang.

Dalam rapat, membeberkan jawaban terhadap pemandangan Umum Fraksi atas Penjelasan Bupati terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) tahun 2019 yang telah disampaikan pada beberapa waktu yang lalu.

“Kita laksanakan secara online, karna pembatasan Sosial Distance dan Paripurna ini harus terus dilakukan ditengah wabah Covid-19,” ungkap Bupati.

Pemandangan Umum Fraksi Partai Indonesia Perjuangan, Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya, Fraksi Partai Golongan Karya, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera,Fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa dan Fraksi Partai Amanat Nasional terhadap LKPJ Tahun 2019, secara garis besar menitikberatkan kepada beberapa hal antara lain upaya peningkatan Indeks Pembangunan (IPM) Kabupaten Tangerang, Efisiensi dan efektivitas Pendapatan dan belanja Daerah juga pelayanan publik.

Baca Juga:  PT Torabika Eka Semesta Bareng Korem 052/Wijayakrama Gelar Vaksinasi Booster

Berikut Penjelasan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar tentang Pandangan Umum Fraksi-Fraksi mengenai LKPJ tahun 2019.

1. Arah kebijakan pembangunan daerah Kabupaten Tangerang Tahun 2019 yang merupakan tahapan awal dalam mencapai target Visi dan Misi pada RPJMD sampai dengan tahun 2023, secara berkelanjutan akan terus ditingkatkan melalui program prioritas dan program unggulan yang telah ditetapkan.

2. Berbagai upaya telah dilakukan untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tangerang, Pembangunan manusia dapat dilihat dari berbagai aspek yaitu Pendidikan, Kesehatan dan yang secara umum memberikan kontribusi dalam peningkatan produktivitas. IPM Kabupaten Tangerang senantiasa mengalami peningkatan setiap tahunnya, akan tetapi masih harus diupayakan agar dapat lebih maksimal.

3. Penyerapan belanja daerah senantiasa di realisasikan dan di optimalkan terbukti dari tahun ke tahun SiLPA terus menurun dengan pemanfaatan belanja yang efisien dan efektif, sehingga diupayakan dan di dukung oleh perencanaan dan pengendalian yang akuntabel, akan tetapi masih tingginya SiLPA juga disebabkan pelampauan target Pendapatan Asli Daerah.

Baca Juga:  Sambangi Toko Hp Dirampok, Kapolres Periksa CCTV dan Saksi

4. Pelayanan publik di Kabupaten Tangerang terutama pada sektor pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, infrastruktur jalan dan pelayanan umum lainnya terus dievaluasi dan dioptimalkan dalam rangka peningkatan aksesibilitas masyarakat melalui peningkatan sarana prasarana pendukung, peningkatan kapasitas aparatur dan sistem manajemen Pemerintah Daerah untuk menunjang pelayanan publik.