Beranda News

Lonjakan di Kota Tangerang, Seminggu Testing dan Tracing 341 Terkonfirmasi Covid-19

Lonjakan di Kota Tangerang, Seminggu Testing dan Tracing 341 Terkonfirmasi Covid-19
Alami Kenaikan Kasus, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah Minta Tegus Keras Masyarakat Tak Disiplin Prokes. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya maksimal guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang saat ini mengalami kenaikan kasus.

Hal ini ditengarai lantaran semakin minimnya kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol pencegahan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Tangerang, Arief R. Wismansyah bergerak cepat menanggapi fenomena kenaikan kasus dengan menggelar rapat koordinasi yang diikuti oleh seluruh Camat Lurah se-Kota Tangerang.

“Sejak tanggal 7 Juni sampai 13 Juni 2021, kita telah melakukan testing dan tracing sebanyak 8.591 orang, Hasilnya 341 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” Arief dalam rapat koordinasi yang berlangsung secara daring, Senin (14/6/2021).

Kondisi ini, lanjut Wali Kota, secara langsung memberikan dampak pada Bed Occupancy Rate (BOR) sejumlah Isolasi Terkonsentrasi () dan juga rumah penanganan Covid-19 yang ada di Kota Tangerang.

Baca Juga:  Sekda Kabupaten Tangerang Ajak ASN Bantu Lebak

“BOR rumah sakit mencapai 77,65%, RIT mencapai 97,59% sedangkan ICU rumah sakit mencapai 75,40%,” jelas Arief.

Lebih lanjut Arief berpesan agar seluruh jajaran Pemkot Tangerang lebih tegas dalam menindak masyarakat yang lalai dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 melalui kegiatan () yang kembali dilakukan agar jumlah kasus positif Covid dapat terkendali.

“Datangi tempat – tempat yang rawan terjadi kerumunan, berikan teguran keras, karena jika terus lalai maka pandemi ini tidak akan selesai,” pungkasnya.