Beranda News

Luar Biasa! PDAM TKR Kabupaten Tangerang Raih Predikat Terbaik Nasional

PDAM TIRTA KERTA RAHARJA KABUPATEN TANGERANG

KABUPATEN , Pelitabanten.com — Luar Biasa, Daerah Air Minum Tirta Kerta (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang kembali memperoleh prestasi gemilang.

Perusahaan air minum milik Kabupaten Tangerang ini berada pada posisi pertama ( 1) Nasional dengan predikat kinerja terbaik se-Indonesia.

Prestasi ini dinobatkan pada PDAM TKR berdasarkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) melalui Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyedian Air Minum (BPPSPAM) untuk tahun 2019.

Perusahaan plat merah yang dinakhodai Rusdy Machmud sebagai Direktur Utama (Dirut) tercatat dalam Buku Kinerja Badan Usaha Milik Daerah () penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) 2019 dengan raihan point 4,27 untuk penilaian kinerja perusahaan.

Luar Biasa! PDAM TKR Kabupaten Tangerang Raih Predikat Terbaik Nasional
Jajaran Direksi PDAM TKR Kabupaten Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Dok.Ist)

“Alhamdulilah, kami PDAM Tirta Kerta Raharja berdasarkan penilaian tersebut meraih posisi pertama untuk kategori PDAM Sehat. Pada tahun 2018 kami meraih predikat kedua, artinya ada peningkatan prestasi yang menandakan prestasi kami terus meningkat ,” ujar Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud, Rabu (4/11/2019).

Baca Juga:  Kampung Anggur Binaan Polsek Jatiuwung Raih 75 Ikon Apresiasi dari BPIP

Menurut sosok yang sudah dua periode memimpin PDAM TKR ini, prestasi yang diraih pihaknya tak terlepas dari dukungan luar biasa Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang melalui Ahmed serta Dewan Pengawas PDAM TKR Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid, serta seluruh pegawai dan jajaran direksi.

“Dan yang terpenting adalah dukungan dari pelanggan kami yang saat ini sudah mencapai 145.758 pelanggang,” imbuhnya.

Hebatnya lagi, meski meraih posisi terbaik setingkat Nasional tak membuat Rusdy dan Jajaran Jumawa, dengan rendah hati dirinya berpesan, agar semua jajaran di PDAM TKR Kabupaten Tangerang lantas lalai untuk terus meningkatkan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat.

“Prestasi ini justru harus semakin memacu semangat kita untuk terus berinovasi, meningkatkan pelayanan dan membuat pelanggan meningkat tingkat kepuasannya,” katanya.

Selain itu, kata Rusdy, pihaknya akan melakukan beberapa perencanaan peningkatan layanan air minum berdasarkan data dari Buku Kinerja BUMD, diantaranya rencana kerja sama investasi pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), alokasi dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) atau alternatif pembiayaan untuk membangun, merehab dan pemanfaatan _idle capacity _untuk meningkatkan cakupan pelayanan atau penurunan tingkat kehilangan air atau Nonrevenue Water (NRW), serta penerapan layanan Zona Air Minum Prima (ZAMP).

Baca Juga:  Polisi Bentuk Tim Khusus Buru Napi Kabur dari Lapas Kelas 1 Tangerang

Di tambah PDAM TKR Kabupaten Tangerang senantiasa berusaha memenuhi cakupan pelayanan sebagaimana yang diamanatkan Bapak Bupati dalam RPJMD untuk mencapai 60% di Kabupaten tahun 2023.

“Zona Layanan Air Minum Prima salah satu target kami selanjutnya, agar kualitas air kita terus meningkat, dan memberikan lebih banyak manfaat untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang serta pelanggan kami lainnya,” pungkasnya. (Adv)