Beranda News

Luar Biasa! Sinergitas Kapolresta Tangerang dengan Apdesi

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono,melakukan sesi foto bersama dengan jajaran pengurus Apdesi Kabupaten Tangerang, Foto. (Istimewa)
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono,melakukan sesi foto bersama dengan jajaran pengurus Apdesi Kabupaten Tangerang, Foto. (Istimewa)

KABUPATEN,TANGERANG,Pelitabanten.com-Kapolresta Tangerang, Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono, S.H., S.I.K., M.Sc.melakukan dengan jajaran pengurus Kabupaten Tangerang yang dihadiri ketua H Maskota,kepala Dinas Yayat Rohiman serta Dewan Pembina Apdesi Kabupaten Tangerang yaitu Budi Usman,Anri Situmeang dan M Jembar.

Kombes Pol Sigit Dany Setiyono menyebut perlunya dengan bhabinkamtibmas. Menurutnya mereka harus mengetahui permasalahan yang ada di tingkat desa,karena salah satu fungsi bhabinkamtibmas adalah sebagai penyelesaian masalah atau problem solving.

Menurut orang nomor satu di Polresta Tangerang ini, berbagai persoalan di desa seharusnya bisa ditangani di tingkat atau bahkan oleh bhabinkamtibmas.

“Perlunya soliditas dan sinergi menjaga Kamtibmas bersama masyarakat “kata Sigit Dany saat bersilaturahmi dengan pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tangerang di salah satu rumah makan di Kawasan Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/6/2023).

Baca Juga:  Arief: Gedung Pemuda Kota Tangerang Harus Membawa Manfaat

“Selain itu,dengan telah di deklarasikannya RW, maka perlu adanya sistem yang membantu tugas-tugas kita agar lebih efisien, terukur, terarah dan optimal untuk pengawasan lebih tinggi di setiap wilayah dengan era Digitalisasi melalui bantuan CCTV guna memantau dan memonitor keadaan wilayah masing-masing,”ucap Kapolresta.

Sigit Dany menyampaikan, permasalahan yang ada didesa harus sampai kepada bhabinkamtibmas sebagai problem solving. Bhabinkamtibmas menyelesaikan segala persoalan terutama yang berkaitan dengan perselisihan dengan sebaik-baiknya.

Namun demikian, Kapolresta Tangerang berpesan kepada para kepala desa agar bekerja dengan amanah.Beliau juga menambahkan,salah satu pemicu lahirnya permasalahan adalah adanya ketidakterbukaan.

Oleh karena itulah, Dany meminta kepada para kepala desa agar dalam menjalankan tugas. Selama tugas-tugas dilaksanakan dengan penuh dkomitnen melayani masyarakat dan kejujuran, maka tidak perlu ada yang perlu dikhawatirkan.

“Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan gunakan anggaran dengan penuh tanggung jawab,” tandasnya.

Baca Juga:  Disinfektan Massal, Pemkot Tangerang Optimalisasi Pencegahan Covid-19

Ketua Apdesi Kabupaten Tangerang H. Maskota mengatakan, tujuan silaturahmi ini baik untuk kepentingan masyarakat kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan dengan acara silaturahmi ini, seluruh kepala desa bisa mengetahui tata pengelolaan dana desa yang terarah.Dan saya mendungkung kegiatan pemerintahan desa melelui anggaran dana desa, apabila pihak desa-desa benar melakukan pembangunan yang ada di wilayah kabupaten Tangerang.”jelasnya.

“Selagi benar kepala desa untuk melaksanakan pembangunan kami siap melindungi para kepala desa yang ada di kabupaten Tangerang,”pungkasnya.