Beranda News

Lurah Belendung Sosialisasikan Kampung Iklim, Ajak Warga Buat Biopori

Lurah Belendung Sosialisasikan Kampung Iklim, Ajak Warga Buat Biopori

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Lurah Belendung Kecamatan Benda, Iwan SPd mengadakan Kampung Iklim di Alhidayah, Jl KH Mu’min RT 03/09, Selasa siang 05 Desember 2017. Sosialisasi ini dilakukan dengan pembuatan lubang biopori sebanyak lima titik.

Lurah Belendung, Iwan menjelaskan sosialisasi Kampung Iklim ini serentak dilaksanakan di seluruh kelurahan di Kota Tangerang.

dilaksanakan pada hari Selasa jam 14.00. Saya menyambut baik sosialisasi Kampung Iklim ini. Sebagaimana yang kita ketahui berkurangnya resapan air mengecilnya akan mengakibatkan air bahkan banjir di daerah permukiman,” jelas Lurah Belendung, Iwan.

Maka, sambung Iwan pembuatan biopori zumbo di Kampung Iklim diharapkan bisa mengurangi genangan/banjir di pemukiman. Tidak kalah penting juga adalah penghijauan, untuk itu diharapkan bisa menanam pohon di setiap rumah mereka.

Baca Juga:  Kemenindag Bantu IKM Terdampak Banjir di Kota Tangerang

“Tidak harus yang atau besar. Yang penting hijau saja dulu. Dengan demikian suasana kampung yang hijau dan juga tanpa genangan air di saat hujan akan tercipta di Kelurahan Belendung,” harap Iwan.

Dijelaskannya, pembuatan biopori dalam sosialisasi Kampung Iklim di RT 03/09 ini pertama di Belendung. Pembuatan lobang biopori ini diutamakan di daerah yang terdapat genangan air. Semua RT/RW dan warga di wilayah Belendung sudah disosialisasikan untuk membuat lobang biopori ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dalcemar dan Kerusakan Lingkungan Dadan Suhendar, Lurah Belendung Iwan SPd, Babinkamtibmas Aiptu Pamuk Wiyono serta para Ketua RW dan RT Kelurahan Belendung serta masyarakat lingkungan RW 09 Belendung.***

• Ateng Sanusih