Beranda News

Malam Minggu, Polsek Karawaci Gelar Operasi dan Mengamankan Pemuda Bertato

Malam Minggu, Polsek Karawaci Gelar Operasi dan Mengamankan Pemuda Bertato
Jajaran Kepolisian Polsek Karawaci mengamankan 3 pemuda yang kedapatan sedang mabuk saat operasi cipta kondisi digelar di wilayah hukum Polsek Karawaci. Sabtu (6/1/2018)

TANGERANG, Peliatbanten.com – Jajaran Kepolisian dari Polsek Karawaci melaksanakan kegiatan Apel Patroli skala besar, dalam rangka cipta kondisi antisipasi balapan liar (trek-trekan), pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian bermotor (, Curas dan ), premanisme dan  tawuran warga di wilayah hukum Polsek Karawaci, dengan sasaran operasi senjata tajam, senjata api dan narkoba. Adapun selaku Inspektur Apel  yakni Kapolsek Karawaci , SH didampingi Kanit Sabhara AKP Subari, SH dan Kanit AKP Nurjaya, SH di Halaman Mapolsek Karawaci, Jalan Merdeka, Cimone Jaya, . Sabtu malam (6/1/2018)

“Tujuan diadakannya operasi cipta kondisi (cipkon) kali ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan pada malam hari di wilayah hukum Polsek Karawaci, seperti  curat, curas dan curanmor yang biasa terjadi pada malam hari,” ujar Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, SH

Baca Juga:  Tim Reskrim Polsek Karawaci Ciduk Pengedar Narkotika Jenis Sabu

Dengan kekuatan 30 personel Polsek Karawaci, patroli dimulai di Jalan Raya Bayur, Koang, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Polisi berhasil mengamankan 4 tilang, berupa 2 unit mobil Pickup ( B-9646-GAF dan B-9358-CAE), 1 unit KR2 Mio soul, Nopol B-6245-BUP dan 1 unit Truk nopol B-9074-FQA.

Selain itu, Polisi juga mengamankan 3 pemuda, Sukandi asal Cengkareng, Obi asal Pandeglang dan Tarsuji asal Indramayu, diduga dalam keadaan mabok dengan barang beralkohol setengah .

Dengan diadakannya operasi tersebut, diharapkan dapat meminimalisir angka kejahatan di wilayah hukum Polsek Karawaci, serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan, sehingga dengan seringnya melakukan patroli mobile, patroli dialogis dan strong point, masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran aparat Kepolisian Polsek Karawaci,” pungkasnya. (Ajis)