Beranda News

Malam Pisah Sambut, Kapolres Metro Tangerang Kota Resmi Berganti

Malam Pisah Sambut, Kapolres Metro Tangerang Kota Resmi Berganti
Kapolres Metro Tangerang Kota Resmi Berganti. Foto Iwan K Halawa Pelitabanten.com

, Pelitabanten.comKepala Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota resmi berganti Dari Komisaris Besar Polisi Abdul Karim kepada Komisaris Besar Polisi Sugeng Heriyanto.

Abdul Karim, secara resmi melakukan pisah sambut kepada baru Kombes Pol Sugeng Hariyanto yang sebelumnya menjabat Kabid TIK Polda Metro Jaya.

Malam pisah sambut tersebut berlangsung di Ballroom Hotel , Jalan Sudirman Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kamis, (02/01/2020).

Selama setahun, Kata Abdul Karim dirinya menjabat sebagai kapolres Metro Tangerang Kota banyak sekali tantangan yang dihadapi. Mulai dari Pilpres, Pileg, Pilkades dan yang terakhir sebelum pendidikan harus menyelamatkan warga Kota Tangerang yang terkena musibah banjir.

Malam Pisah Sambut, Kapolres Metro Tangerang Kota Resmi Berganti
Pisah Sambut Kapolres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com

Selain itu, selama setahun menjabat sebagai kapolres. Ia juga mencetuskan Patria Tama 95 dan juga merancang gedung polres baru yang akan dibangun tahun ini dengan konsep smart office yang berada di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Baca Juga:  Tim Pakubumi Gakumda Segel Lima Bangunan tanpa IMB

Menurut Karim, selama menjabat sebagai Kapolres banyak sekali tantangan di Kota Tangerang. Apalagi, di tahun 2019 banyak sekali agenda besar yang dihadapi untuk menjaga kondusifitas Kota Tangerang.

“Alhamdulillah, tantangan itu saya lewati selama setahun kemarin. Pilpres, Pileg, Pilkades dan yang terakhir sebelum saya meninggalkan kota Tangerang saya harus turun menyelamatkan warga yang terkena musibah banjir di wilayah Ciledug,”ujarnya.

Karim menambahkan, kota Tangerang ini banyak sekali keaneragaman masyarakatnya, tetapi dari keanekaragaman tersebut masyarakat masih tetap konsisten dan menjaga kemanan dan kondisfitas wilayah.

“Semua terbukti pada saat hajat politik beberapa waktu lalu, walaupun berenda pilihan Kota Tangerang tetap aman dan tidak ada masyarakat yang terprovokasi oleh isu-isu yang bisa memecahkan perdamaian yang sudah terjaga dengan baik,”paparnya.

Malam Pisah Sambut, Kapolres Metro Tangerang Kota Resmi Berganti
Malam Pisah Sambut. Foto Pelitabanten.com

Ia berpesan, kepada masyarakat Kota Tangerang untuk tetap terus menjaga kondusifitas keamanan wilayah. Selain itu juga, bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga Kota Tangerang.

Baca Juga:  Polrestro Tangerang Kota Launching Polisi RW, Simak Perannya

“Mudah-mudahan, selepas saya menjadi Kapolres di Kota Tangerang ini kemanan wilayah dan perdamaian tetap terjaga dengan baik. Selain itu, saya meminta masyarakat untuk bisa terus melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dalam pengamanan wilayah,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres baru Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto menuturkan, baru saja menginjak Kota Tangerang dirinya harus turun kelapangan bersama Kapolda untuk memantau wilayah banjir yang ada di Ciledug.

“Tadi, setelah saya melakukan serah terima jabatan dengan pak Karim saya langsung di ajak pak Kapolda untuk memantau kondisi banjir di Ciledug. Alhamdulillah, sudah mulai membaik dan mudah-mudahan ketika saya menjabat sebagai Kapolres di Kota Tangerang bisa melalui tantangan kedepan,”tuturnya.

Lebih lanjut Kata Sugeng, Ia sudah banyak masukan dari Kapolres sebelumnya bahwa Kota Tangerang ini adalah kota yang . Apalagi sebagai penyanggah ibu kota, harus benar-benar fokus menjaga kemanan dan kondisfitas Kota Tangerang.

Baca Juga:  Bejat! Ayah Tega Setubuhi Anak Kandung di Tangerang Lebih dari 100 Kali selama 9 Tahun

“Saya berharap, kedatangan saya di Kota Tangerang bisa disambut dengan baik oleh masyarakat. Saya akan siap membantu dan melayani masyarakat Kota Tangerang, selain itu saya juga akan terus berkoordinasi dengan Pemkot Tangerang, kota Tangerang dan juga untuk bersama membangun Kota Tangerang,”tutupnya.

Pisah sambut tersebut dihadiri langsung Walikota dan Wakil Walikota Tangerang, Bupati Kabupaten Tangerang, Wakil Walikota , DPRD Kota Tangerang, Dandim 0506/TGR, Tokoh (Agama, masyarakat, pemuda), pengusaha, serta Pejabat Utama dan anggota Polres Metro Tangerang Kota.